Akhir 2020 BMW X7 The President Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 03/09/2019, 06:32 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - BMW X7 yang memiliki julukan The President merupakan model unggulan dalam jajaran keluarga BMW X. Penerimaan masyarakat Indonesia pun cukup baik, karena dalam waktu singkat kuota 20 unit sudah habis terjual.

Melihat animo itu, BMW Group Indonesia memiliki rencana untuk memproduksi lokal, di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Tujuan utama, agar konsumen bisa mendapatkan unitnya lebih cepat dan tentunya dengan harga yang sedikit murah dibanding versi impor utuh.

Baca juga: Mengintip Fitur dan Interior BMW X7 yang Melantai di GIIAS 2019

"Jadi rencananya akhir 2020 nanti kita akan melakukan produksi lokal X7 ini," ucap Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara media test drive BMW Seri 3 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/9/2019).

BMW X7 The President.Kompas.com/Donny BMW X7 The President.

Menurut Jodie, permintaan masyarakat terhadap mobil berkapasitas tujuh penumpang itu begitu tinggi. Bahkan, konsumen rela antre lama untuk mendapatkan unit.

"Yang sudah pesan saja belum mendapatkan unitnya semua, tetapi jatah untuk tahun ini sudah habis, karena hanya mendapatkan 20 unit saja," ujar Jodie.

Baca juga: BMW X7 Sudah Habis Terjual, Silakan Tunggu Tahun Depan

Secara harga, BMW X7 ini dibanderol Rp 2.399.000.000 dengan status belum termasuk pajak alias off the road.

Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

"Kalau nanti diproduksi lokal pastinya harga akan lebih murah. Turun harganya sampai berapa kami belum bisa pastikan, tetapi yang jelas akan lebih murah dan yang paling penting konsumen tidak harus menunggu lama lagi, karena sudah diproduksi di Indonesia nanti," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.