4 Motor Keluarga Presiden Jokowi Hadir di Otobursa Tumplek Blek

Kompas.com - 01/09/2019, 20:30 WIB
Motor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019 Kompas.com/DonnyMotor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2019 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada 31 Agustus dan 1 September 2019, menghadirkan empat tamu spesial. Keempat tamu tersebut, yaitu sepeda motor keluarga presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi).

Bukam sekadar motor biasa, keempat motor ini sudah dipersonalisasi atau di-custom. Bengkel yang menggarapnya dipercayakan pada Katros Garage yang dipimpin oleh Andi Akbar alias Atenk.

Baca juga: Komunitas Rally Look Indonesia Ikut Ramaikan Otobursa Tumplek Blek

Motor pertama adalah Kawasaki W175 milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Motor bergaya chopper ini pernah digunakan Jokowi berkendara saat blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang.

Motor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019Kompas.com/Donny Motor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019

Tiga motor lainnya adalah milik Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Jokowi. Gibran memiliki motor Honda Monkey yang menggunakan mesin Astrea Grand.

Motor Gibran lainnya adalah Royal Enfield 500 Classic. Tak banyak ubahan pada motor ini, hanya lampu menggunakan daymaker, dan sedikit ubahan di sektor bodi, knalpot, pelek, dan ban.

Baca juga: Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek Jadi Tempat Favorit

Motor yang terakhir adalah Honda BeAT Pop yang sudah di-custom oleh Katros Garage bergaya Honda Zoomer. Untuk pengerjaan motor ini, Atenk juga bekerja sama dengan builder lain yang sudah berpengalaman menggunakan bahan fiber, yakni Iyus dari Insan Motor.

Motor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019Kompas.com/Donny Motor Jokowi dan Gibran dipamerkan di Otobursa Tumplek Blek 2019

Atenk menceritakan saat meminjam motor ini untuk kepentingan pameran. Menurutnya, motornya bisa saja dipinjam jika sedang tidak dipakai.

"Saya pinjam ini ke asisten pribadinya. Motornya diantar ke istana, lalu saya bawa ke bengkel untuk pengecekan, baru dibawa ke sini untuk dipajang," ujar Atenk, kepada Kompas.com, Minggu (1/9/2019) di lokasi.

Atenk menambahkan, untuk pengembaliannya juga seperti itu. Dibawa ke bengkel dulu untuk dicek, baru dikembalikan ke istana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X