Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek Jadi Tempat Favorit

Kompas.com - 01/09/2019, 17:26 WIB
Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019 Donny Dwisatryo PriyantoroZona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2019 kembali digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara otomotif ini tidak hanya menghadirkan kendaraan roda dua atau roda empat yang umum dipakai masyarakat. Namun, hadir juga zona militer.

Zona militer yang menghadirkan berbagai kendaraan besar ini menjadi lokasi favorit untuk berfoto. Sebab, sebagian besar kendaraan militer ini jarang terlihat di jalan raya.

Baca juga: Perpanjang SIM dan STNK Bisa Dilakukan di Otobursa Tumplek Blek

"Tidak setiap hari bisa melihat kendaraan militer seperti ini. Di sini, bukan hanya bisa melihat, tapi bisa dinaikin dan berfoto-foto juga," ujar Hendra Setiawan, pengunjung dari Bintaro, kepada Kompas.com di lokasi, Minggu (1/9/2019).

Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019Donny Dwisatryo Priyantoro Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019

Kendaraan militer yang ikut meramaikan Otobursa Tumplek Blek 2019 ini meliputi mobil jip tempur, motor dari kesatuan brigade infanteri, panser anoa, hingga panser komodo sekalipun. Hanya tank yang tidak terlihat di antara barisan kendaraan militer tersebut.

Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019Donny Dwisatryo Priyantoro Zona Militer di Otobursa Tumplek Blek 2019

"Seru sekali Tumplek Blek tahun ini, anak-anak sangat tertarik melihat kendaraan militer yang besar-besar. Kalau mobil atau motor yang langka, mereka kan belum begitu mengerti. Tapi kalau melihat kendaraan yang besar, anak-anak lebih tertarik," kata Eko Purnomo, pengunjung dari Cibubur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X