Kecelakaan Tragis, Pebalap F2 Anthoine Hubert Tewas di Lintasan

Kompas.com - 01/09/2019, 08:36 WIB
Anthoine Hubert, tewas setelah alami kecelakaan di Belgia Anthoine Hubert, tewas setelah alami kecelakaan di Belgia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran balap Formula 2 ( F2) yang dihelat di Belgia, Sabtu (31/8/2019), diwarnai insiden fatal yang merenggut nyawa Anthoine Hubert.

Pebalap asal Perancis tersebut dinyatakan tewas oleh Federasi Balap Internasional atau FIA saat beraksi di lintasan.

Dilansir dari Motorsport.com, kecelakaan terjadi setelah pebalap berusia 22 tahun tersebut menabrak pembatas sirkuit pada lap kedua di lintasan balap Spa-Francorchamps.

Baca juga: Sirkuit Jalanan Formula E Akan Tonjolkan Ikon Jakarta

Usai menghantam pembatas dengan keras, mobil balap milik Hubert yang sudah dalam kondisi ringsek tak berhenti, justru meluncur kembali ke area balap.

Tak lama kemudian mobilnya dihantam oleh pebalap Sauber Junior Juan Manuel Correa yang tengah melintas dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Kesempatan Terakhir Bertemu Mobil F1 Honda di GIIAS 2019

Tidak hanya itu saja, dalam kejadian tersebut ternyata turut melibatkan anak dari mantan pebalap ternama Formula 1, yakni Giuliano Alesi.

 

FIA menyatakan Hubert menghembuskan nafas terakhirnya meski sebelumnya sudah diupayakan untuk langsung mendapat penanganan serius ke Rumsah Sakit CHU Lieg.

"FIA dengan sangat menyesal menginformasikan kalau pengemudi mobil nomor #19, Antoine Hubert, meninggal dunia pada pukul 18:35 sebagai akibat dari luka-luka yang ia derita," tulis pernyataan resmi FIA.

Baca juga: Ini Ruas Jalan Jakarta yang Cocok Jadi Sirkuit Formula E

Sementara untuk Alesi dan Corre dinyatakan selamat dalam peristiwa tragis tersebut. Kedunya dikabarkan dalam kondisi stabil dan mendapat perawatan, Alesi sendiri dinyatakan sudah mendapat pemeriksaan dengan kondisi sehat.

"FIA memberikan dukungan kepada para event organiser dan pihak terkait, serta telah memulai investigasi ke insiden ini."

Hubert merupakan pebalap yang dikembangkan Renault dari Lyon, Perancis. Saat ini dia bertarung di bawah tim BWT Arden di F2.

 Anthoine Hubert, Pebalap F2 berusia 22 tahun meninggal dunia di lintasan. Anthoine Hubert, Pebalap F2 berusia 22 tahun meninggal dunia di lintasan.

Selama berkarir, Hubert sudah memenangkan dua balapan F2 pada musim ini dan dianggap berprestasi.

Mirisnya, pebalap berusia 22 tahu juga dikabarkan sedang masuk dalam proyeksi untuk dipromosikan agar bisa bersanding dengan para pebalap F1 musim depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X