Merapah Trans Sumatera 2019, Mencoba Tol Baru Sepanjang 463 Km [VIDEO]

Kompas.com - 29/08/2019, 12:26 WIB

JAKARTA-PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim Kompas.com kembali melakukan ekspedisi Tol baru. Kali ini, perjalanan dilaksanakan mulai Senin 26 Agustus hingga 31 Agustus 2019 menyusuri lima ruas Tol Trans Sumatera.

Lima ruas Tol Trans Sumatera yang menghubungkan dua provinsi, yakni Lampung dan Sumatera Selatan ini dilewati menggunakan Suzuki Ertiga Sport, All New Ertiga, dan Suzuki Baleno.

Total perjalanan yang ditempuh sekitar 463,4 kilometer yang terbagi atas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Tol Pematang Panggang-Kayu Agung, Tol Kayu Agung-Palembang, dan Tol Palembang-Indralaya.

Baca juga: Jajal Ketangguhan Ertiga dan Baleno dalam Merapah Trans Sumatera 2019

Selama perjalanan, tim juga menguji ketangkasan dan ketangguhan tiga produk andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS), sekaligus menguji berbagai fitur hiburan yang semakin menambah kenyamanan berkendara.

Perjalanan tim Merapah Trans Sumatera 2019 KOMPAS.com/Roedrick Perjalanan tim Merapah Trans Sumatera 2019

Demi menjaga kondisi mobil agar tetap optimal, tim Merapah Trans Sumatera 2019 juga singgah di dua diler resmi Suzuki, yakni Persada Lampung Raya (natar) dan Suzuki Burlian Palembang Nusa Sarana Citra Bakti.

Sebagai informasi, Kontur jalan yang dilewati tim Merapah Trans Sumatera 2019 sangat beragam, mulai lintasan lurus, berbatu, hingga tanah merah (di luar tol).

Penasaran seperti apa, simak videonya di bawah ini:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.