Unik, Ini Nama Sandi Razia Operasi Patuh di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 29/08/2019, 06:42 WIB
Lantas Polres Kendal Jawa Tengah, saat gelar operasi patuh Candi di Jalan Raya Kaliwungu Kendal. Kompas.Com/ Slamet Priyatin Kompas.Com /Slamet Priyatin Lantas Polres Kendal Jawa Tengah, saat gelar operasi patuh Candi di Jalan Raya Kaliwungu Kendal. Kompas.Com/ Slamet Priyatin

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai hari ini, Kamis (29/8/2019) menggelar Operasi Patuh serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan razia ini dilakukan selama dua pekan hingga 11 September 2019.

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, target Operasi Patuh 2019 ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancara lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Simak Perbedaan Operasi Patuh, Zebra dan Simpatik

"Kami melaksanakan kegiatan proaktif, dan pendekatan preventif dalam pelaksanaan operasi ini," ujar Refdi seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini pada setiap wilayah di Indonesia memiliki nama yang berbeda-beda. Sebagai contoh, wilayah hukum Polda Metro Jaya menyebutnya dengan Operasi Patuh Jaya, untuk Jawa Barat disebut Operasi Patuh Lodaya.

Jajaran aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2016 di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (20/5/2016).Akhdi martin pratama Jajaran aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2016 di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (20/5/2016).

Penasaran dengan nama-nama Operasi Patuh di setiap daerah, berikut daftarnya:

- Operasi Patuh Jaya : DKI Jakarta dan sekitarnya

- Operasi Patuh Lodaya: Jawa Barat

- Operasi Patuh Candi: Jawa Tengah

- Operasi Patuh Semeru: Jawa Timur

- Operasi Patuh Agung: Bali

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X