[POPULER OTOMOTIF] Jangan Buru-buru Ganti Smart SIM | Ertiga Crossover di Indonesia

Kompas.com - 29/08/2019, 06:12 WIB
 Polri Luncurkan SIM dengan e-money KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Polri Luncurkan SIM dengan e-money

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa hari ini informasi mengenai Smart SIM masih menjadi perbincangan masyarakat. Berita tentang SIM pintar selalu terpopuler, karena banya yang penasaran dengan beragam fitur modernya.

Selain itu, Suzuki juga membuka sinyal bahwa akan menjual dan memproduksi Ertiga Crossover di pasar otomotif nasional. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu (28/8/2019).

1. Tak Perlu Buru-buru Ganti Smart SIM

Tampilan SIM baru yang digadang-gadang dapat berfungsi sebagai alat pembayaran e-money beredar di aplikasi pesan WhatsApp pada Rabu (21/8/2019)(WhatsApp)

Tampilan SIM baru yang digadang-gadang dapat berfungsi sebagai alat pembayaran e-money beredar di aplikasi pesan WhatsApp pada Rabu (21/8/2019)(WhatsApp)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan meluncurkan Smart SIM pada 22 September 2019 mendatang sejalan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Berbeda dengan SIM yang saat ini ada, Smart SIM dapat digunakan sebagai alat pembayaran elektronik (e-money). Smart SIM juga bisa merekam identitas serta data forensik kepolisian.

Kendati demikian, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi, mengatakan, pemilik SIM lama yang masih berlaku tidak perlu terburu-buru mengganti SIM lama dengan Smart SIM.

Baca juga: Tak Perlu Buru-buru Ganti Smart SIM

2. Suzuki Kasih Sinyal Hadirnga Ertiga Crossover

Suzuki XL6, Ertiga SUV Suzuki XL6, Ertiga SUV

Suzuki resmi merilis Ertiga bergenre crossover bernuansa sport utility vehicle ( SUV) di India, yang disebut XL6. Lantas, apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang merek di Tanah Air, akan ikutan merilis Ertiga versi itu?

Menjawab pertanyaan tersebut, Direktur Marketing 4 Roda PT SIS Donny Saputra, mengatakan, melihat dari tren, saat ini pasar low SUV memang cukup menjanjikan di Indonesia.

" LSUV ini menarik, apalagi kalau kita melihat untuk Indonesia yang paling disukai adalah semua hal yang berkaitan dengan tiga baris. Saat ini kita ada tiga SUV, tapi dari tiga itu yang pure SUV baru satu," ujar Donny kepada wartawan di sela-sela media test drive All New Ertiga di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X