19 Anggota IMBI Jelajahi Pengunungan Himalaya

Kompas.com - 26/08/2019, 17:35 WIB
Tim IMBI jelajahi Khardung la Foto: IMBITim IMBI jelajahi Khardung la
|

HIMALAYA, KOMPAS.com - Tim dari Ikatan Motor Besar Indonesia ( IMBI) berjumlah 19 orang berhasil mencapai jalan tertinggi di dunia di Khardung la, di Pegunungan Himalaya, India, pada 23 Agustus 2019.

Start dari tanggal 19 Agustus 2019, tim berhasil mencapai ketinggian 5,359 meter di atas permukaan laut, dan saat ini masih melanjutkan perjalanan melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Baca juga: Touring Kemerdekaan Ala Komunitas Ducati

Tim IMBI jelajahi Khardung laFoto: IMBI Tim IMBI jelajahi Khardung la

Sekjen IMBI Pusat, Muhammad Iqbal, menyampaikan riding di Himalaya ini berkat kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India. Produsen motor merek Inggris itu memberikan motor dan teknisi untuk mendampingi IMBI.

"Berbeda di tahun lalu dimana IMBI mengirim 9 anggotanya riding bergabung dengan peserta dari negara Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Philipina dan UK. Tahun ini IMBI diberi kesempatan untuk riding pesertanya semua anggota IMBI," kata Iqbal, dalam keterangan resmi, Senin (26/8/2019).

Tim IMBI jelajahi Khardung laFoto: IMBI Tim IMBI jelajahi Khardung la

Baca juga: Cara Komunitas Toyota Sienta Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Iqbal mengatakan, kesempatan baik ini akan dijadikan sebagai event tahunan IMBI. Supaya para anggota IMBI yang tersebar di 24 provinsi di Indonesia dapat merasakan keindahan alam Himalaya.

"Selain merasakan keindahan alam Himalaya dan juga tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima," kata Iqbal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X