Kompas.com - 26/08/2019, 15:42 WIB
|

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo finis di urutan 14 di GP Inggris. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan bisa finis di urutan itu merupakan kejutan luar biasa.

Lorenzo awalnya hanya menargetkan sekadar finis di Silverstone. Di beberapa sesi latihan bebas pun dia tidak ''ngoyo'' dan hanya menempati urutan buncit ke-21 atau ke-22.

Baca juga: Marquez: Lebih Sakit Disalip Dovizioso daripada Rins

Lorenzo mengatakan pungungnya masih sakit setelah insiden di Assen. Apalagi dia belum mengaspal dan mengendarai motor selama dua bulan. Badannya masih kaku.

Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.Speedweek.com Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.

"Jujur saya harapan saya awalnya berada di posisi terakhir, tetapi saya selalu berada di depan Karel Abraham atau di depan Hafizh Syahrin, yang jauh lebih cepat daripada saya selama akhir pekan," kata Lorenzo, dikutip Crash.net, Senin (26/8/209).

Baca juga: Quartararo Salahkan Rins dalam Kecelakaan di MotoGP Inggris

Lorenzo mengatakan sangat menjaga kondisi ban kompon medium depan belakang yang dia pakai. Apalagi beberapa pebalap memilih memakai kompon keras, sehingga ban lebih awet.

“Ban belakang drop di lap terakhir, itu sebabnya Syahrin bisa menyusul saya setelah membuntuti sepanjang balapan. Lagipula saya mulai merasakan sakit di punggung, jadi saya mengurangi gas sedikit," kata Lorenzo.

Faktor lain Lorenzo bisa finis di urutan ke-14 yakni karena ada beberapa pebalap yang jatuh, yaitu Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo, serta Johann Zarco dan Miguel Oliviera. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.