Ada Operasi Patuh Jaya, Kenali Jenis Pelanggaran dan Denda Tilang

Kompas.com - 26/08/2019, 15:02 WIB
Jajaran aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2016 di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (20/5/2016). Akhdi martin pratamaJajaran aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2016 di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta pada Jumat (20/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor diharapkan selalu berperilaku tertib dalam berlalu lintas. Hal itu demi tercipta keamanan dan keselamatan antar sesama pengguna jalan.

Apalagi, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan Operasi Patuh Jaya 2019. Polisi akan melakukan razia, terutama untuk membuat tertib pengguna kendaraan.

"Total ada 12 jenis pelanggaran, dan fokusnya kepada pelanggar yang melawan arus, hingga kendaraan yang menggunakan sirine dan rotator," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir ketika dihubungi Kompas.com, Senin (26/8/2019).

Baca juga: Ini Bocoran Lokasi Razia Operasi Patuh Jaya 2019

Adapun ke-12 jenis pelanggaran yang dimaksud Nasir menjadi target kegiatan Operasi Patuh Jaya 2019, terdiri dari :

- Melawan arus

- Berkendara di bawah pengaruh alkohol

- Menggunakan ponsel saat mengemudi

- Tidak menggunakan helm SNI

- Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X