Rins Bangga Kalahkan Dua Pebalap Legendaris

Kompas.com - 26/08/2019, 07:42 WIB
Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris. Crash.netPebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.

 

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Alex Rins terlihat sangat kompetitif dalam mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone. Pebalap Suzuki tersebut bangga sekarang sudah mengalahkan dua pebalap legendaris.

"Tidak bisa dipercaya, jika dipikir-pikir, saya berhasil kalahkan dua pebalap legendaris. Valentino Rossi di Texas dan Marc Marquez di Silverstone," ujarnya saat diwawancara oleh MotoGP, seusai balapan.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris, Rins Pecundangi Marquez di Garis Finish

Meski sesekali Rins terlihat berhasil melewati Marquez, namun pebalap Repsol Honda tersebut juga berhasil menyalip Rins kembali. Rins juga mengaku sedikit kesulitan untuk bertahan menempel Marquez.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP InggrisMotoGP Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris

"Saya berhasil melewatinya, tapi sulit sekali untuk bertahan bersamanya. Saya tahu itu sulit, tapi saya dan Suzuki juga dalam kondisi yang prima," kata Rins.

Rins juga beberapa kali terlihat melakukan kesalahan, mulai dari hampir mengalami highside hingga masuk tikungan terlalu cepat dan melebar. Baru di dua lap terakhir dirinya benar-benar mendorong motornya untuk bisa mengalahkan Marquez.

Baca juga: Hasil MotoGP, Detik-detik Rins Lewati Marquez Jelang Garis Finish

"Saya berhasil menghemat banyak waktu di sektor satu dan dua. Tapi di sektor terakhir, Marquez jauh lebih kuat dibanding saya. Dia juga mampu mengerem lebih keras," ujar Rins.

Rins berhasil mendahului Marquez tepat sebelum melewati garis finis. Hal tersebut tak terlepas dari kepercayaan tingginya dengan motor Suzuki. Rins juga menyebutkan bahwa dirinya bisa sedikit melakukan apa yang ia mau dengan motornya tersebut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X