Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Kecewa dengan Hasil MotoGP Inggris

Kompas.com - 26/08/2019, 07:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Lagi-lagi Marc Marquez harus menelan pil pahit kekalahan. Kemenangan di MotoGP Inggris berhasil direbut oleh Alex Rins tepat di depan matanya, sesaat sebelum melewati garis finis.

Marquez sudah tampil cukup meyakinkan di sirkuit Silverstone ini. Start dari urutan terdepan, hampir sepanjang balapan juga dirinya berhasil bertahan paling depan.

Baca juga: Hasil MotoGP, Detik-detik Rins Lewati Marquez Jelang Garis Finish

Namun, Rins pun juga berhasil bertahan di belakang Marquez sambil sesekali memberikan tekanan. Rins juga beberapa kali berhasil menyalip Marquez.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP InggrisMotoGP Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris

"Saya keluarkan semuanya hari ini. Saya lakukan segala hal sulit saat balapan, tapi saya tetap kalah. Saya tidak senang dengan hasil balap ini, tapi saya senang melihat klasemen sekarang," ujar Marquez, saat diwawancara oleh MotoGP, seusai balapan.

Marquez yang lebih banyak menghabiskan waktu berada di urutan terdepan mengaku lebih cepat kelelahan saat harus mempertahankan posisinya. Menurutnya, dalam kondisi tersebut, konsumsi ban belakang juga jadi lebih besar.

"Kami mencoba hingga akhir, tapi di akhir balapan Rins memperlihatkan bahwa ia lebih baik dari saya. Di tikungan terakhir, saya melakukan sedikit kesalahan, dan ia mengalahkan saya," kata Marquez.

Baca juga: Motor Kehabisan Bensin, Marquez Dibonceng Marshal

Marquez menjelaskan bahwa strateginya di awal adalah langsung mendorong motornya dan meninggalkan barisan. Namun, ternyata ia juga mengalami kesulitan untuk bisa melakukan strateginya tersebut.

"Alex terus membayangi saya. Saya mencoba untuk lepas darinya, tapi ia tetap menempel," ujar Marquez.

Marquez finis di urutan kedua dan berhasil mengantongi 20 poin lagi. Kini, Marquez telah mengumpulkan 250 poin dan semakin kukuh di klasemen sementara MotoGP 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com