Marquez Kecewa dengan Hasil MotoGP Inggris

Kompas.com - 26/08/2019, 07:12 WIB
Marc Marquez mengaku kecewa dengan hasil balapnya di MotoGP Inggris MotoGPMarc Marquez mengaku kecewa dengan hasil balapnya di MotoGP Inggris

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Lagi-lagi Marc Marquez harus menelan pil pahit kekalahan. Kemenangan di MotoGP Inggris berhasil direbut oleh Alex Rins tepat di depan matanya, sesaat sebelum melewati garis finis.

Marquez sudah tampil cukup meyakinkan di sirkuit Silverstone ini. Start dari urutan terdepan, hampir sepanjang balapan juga dirinya berhasil bertahan paling depan.

Baca juga: Hasil MotoGP, Detik-detik Rins Lewati Marquez Jelang Garis Finish

Namun, Rins pun juga berhasil bertahan di belakang Marquez sambil sesekali memberikan tekanan. Rins juga beberapa kali berhasil menyalip Marquez.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP InggrisMotoGP Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris

"Saya keluarkan semuanya hari ini. Saya lakukan segala hal sulit saat balapan, tapi saya tetap kalah. Saya tidak senang dengan hasil balap ini, tapi saya senang melihat klasemen sekarang," ujar Marquez, saat diwawancara oleh MotoGP, seusai balapan.

Marquez yang lebih banyak menghabiskan waktu berada di urutan terdepan mengaku lebih cepat kelelahan saat harus mempertahankan posisinya. Menurutnya, dalam kondisi tersebut, konsumsi ban belakang juga jadi lebih besar.

"Kami mencoba hingga akhir, tapi di akhir balapan Rins memperlihatkan bahwa ia lebih baik dari saya. Di tikungan terakhir, saya melakukan sedikit kesalahan, dan ia mengalahkan saya," kata Marquez.

Baca juga: Motor Kehabisan Bensin, Marquez Dibonceng Marshal

Marquez menjelaskan bahwa strateginya di awal adalah langsung mendorong motornya dan meninggalkan barisan. Namun, ternyata ia juga mengalami kesulitan untuk bisa melakukan strateginya tersebut.

"Alex terus membayangi saya. Saya mencoba untuk lepas darinya, tapi ia tetap menempel," ujar Marquez.

Marquez finis di urutan kedua dan berhasil mengantongi 20 poin lagi. Kini, Marquez telah mengumpulkan 250 poin dan semakin kukuh di klasemen sementara MotoGP 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X