Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Drama MotoGP Inggris | Roy Suryo Sindir Mobil Menteri

Kompas.com - 25/08/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Inggris cukup menarik perhatian apalagi setelah drama Valentino Rossi soal catatan waktu. Hasil latihan bebas Rossi yang tadinya sempat dibatalkan ternyata kembali diperhitungkan.

Topik lainya masih seputar mobil dinas keperesidenan dan menteri yang akan tiba bulan depan. Belum lagi Roy Suryo menyindir pengadaan kendaraan dinas, yang kata dia seharusnya tidak membeli, tetapi sewa di rental.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 24 Agustus 2019:

1. Drama MotoGP Inggris, Catatan Waktu Rossi Urung Dibatalkan

Valentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha.Speedweek.com Valentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha.

Baru sesi latihan hari pertama untuk MotoGP Silverstone, Inggris, sudah langsung diwarnai drama. Catatan waktu Valentino Rossi yang tadinya sempat dibatalkan ternyata kembali diperhitungkan.

Hal tersebut terjadi saat FP2, tepatnya di tikungan enam. Sekilas, Race Direction menyatakan bahwa catatan waktu Rossi dibatalkan karena melewati batas luar sirkuit yang telah ditentukan.

Posisi Rossi pun tertahan di urutan ke-17 dengan catatan waktu hanya 2 menit 1,092 detik. Namun, setelah Race Direction menilik kembali melalui foto yang ada, ternyata kedua ban Rossi belum sempat keluar jalur.

Baca juga: Drama MotoGP Inggris, Catatan Waktu Rossi Urung Dibatalkan

2. Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.MotoGP Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.

Fabio Quartararo berhasil memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Silverstone. Hal itu dilakukannya di sesi latihan kedua FP2 dengan catatan waktu 1 menit 59.225 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Quartararo mematahkan rekor milik Marc Marquez di tempat sama pada 2017, dengan catatan waktu 2 menit 01.560 detik di tempat yang sama.

Meski mengukir waktu tercepat, pada awalnya catatan waktu Quartararo dianggap tidak sah. Sebab motor Yamaha YZR-M1 pebalap asal Perancis itu dikira menginjak batas trek warna hijau di tikungan keenam.

Baca juga: Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

3. Mobil Dinas Menteri Jokowi, Crown Hybrid Tiba Bulan Depan

Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-ExecutiveToyota Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

- Toyota Crown 2.5 HV G-Executive terpilih sebagai mobil dinas baru untuk menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Sedan mewah itu diimpor utuh dari Jepang secara utuh (Completely Built Up/CBU) dan diprediksi tiba di Indonesia bulan depan.

PT Astra International Tbk-TSO punya tugas menyediakan 101 unit Crown 2.5 HV G-Executive setelah memenangkan tender penyedia kendaraan para Menteri Anggota Kabinet dan pejabat setingkat. Sedan mewah ini menggantikan Crown Royal Saloon yang sudah digunakan lebih dari 10 tahun.

"Semua unit sampai di bulan September mendatang," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Baca juga: Mobil Dinas Baru Menteri Jokowi, Crown Hybrid Tiba Bulan Depan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com