[POPULER OTOMOTIF] Drama MotoGP Inggris | Roy Suryo Sindir Mobil Menteri

Kompas.com - 25/08/2019, 07:02 WIB
Valentino Rossi Foto: TwitterValentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Inggris cukup menarik perhatian apalagi setelah drama Valentino Rossi soal catatan waktu. Hasil latihan bebas Rossi yang tadinya sempat dibatalkan ternyata kembali diperhitungkan.

Topik lainya masih seputar mobil dinas keperesidenan dan menteri yang akan tiba bulan depan. Belum lagi Roy Suryo menyindir pengadaan kendaraan dinas, yang kata dia seharusnya tidak membeli, tetapi sewa di rental.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Sabtu 24 Agustus 2019:

1. Drama MotoGP Inggris, Catatan Waktu Rossi Urung Dibatalkan

Valentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha.Speedweek.com Valentino Rossi akui sirkuit Red Bull Ring sulit bagi Yamaha.

Baru sesi latihan hari pertama untuk MotoGP Silverstone, Inggris, sudah langsung diwarnai drama. Catatan waktu Valentino Rossi yang tadinya sempat dibatalkan ternyata kembali diperhitungkan.

Hal tersebut terjadi saat FP2, tepatnya di tikungan enam. Sekilas, Race Direction menyatakan bahwa catatan waktu Rossi dibatalkan karena melewati batas luar sirkuit yang telah ditentukan.

Posisi Rossi pun tertahan di urutan ke-17 dengan catatan waktu hanya 2 menit 1,092 detik. Namun, setelah Race Direction menilik kembali melalui foto yang ada, ternyata kedua ban Rossi belum sempat keluar jalur.

Baca juga: Drama MotoGP Inggris, Catatan Waktu Rossi Urung Dibatalkan

2. Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.MotoGP Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.

Fabio Quartararo berhasil memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Silverstone. Hal itu dilakukannya di sesi latihan kedua FP2 dengan catatan waktu 1 menit 59.225 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Quartararo mematahkan rekor milik Marc Marquez di tempat sama pada 2017, dengan catatan waktu 2 menit 01.560 detik di tempat yang sama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X