Cal Crutchlow Justru Kesakitan Sebagai Tuan Rumah di MotoGP Inggris

Kompas.com - 24/08/2019, 17:52 WIB
Cal Crutchlow pebalap LCR Honda Crash.netCal Crutchlow pebalap LCR Honda

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Bukan hanya Jorge Lorenzo yang mengaku masih sakit, pebalap LCR Honda,  Cal Crutchlow mengatakan, selama ini kesakitan, terutama di bagian engkel kaki.

Cedera Crutchlow dimulai sejak tahun lalu, dan makin parah sejak Oktober 2018. Pebalap Inggris ini bahkan mengatakan tak tahu sampai kapan dia bisa bertahan dengan rasa sakitnya.

Baca juga: Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

“Pergelangan kaki saya buruk. Dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi buruk lagi. Saya hanya punya lima bulan setelah itu keadaannya tak fantastis," kata Crutchlow dikutip Crash.net, Sabtu (24/8/2019).

Rasa sakit di bagian kaki itu semakin menjadi pada bulan Mei lalu. Crutchlow mengatakan, dia tidak tahu sebab rasa sakitnya. Namun, menerangkan sakitnya mirip setelah masa penyembuhan setelah operasi.

“Saya merasakan sakit pada awal tahun dan tidak bisa berjalan. Sempat hilang, tapi datang lagi. Mirip dengan rasa sakit yang saya alami sekitar satu bulan setelah operasi. Tapi tidak, bahu, lengan, dan lutut ikut sakit," katanya.

Baca juga: Keuntungan Pakai Kendaraan Listrik di DKI Jakarta

Awalnya, dia menduga rasa sakit itu karena masih ada pen atau besi yang berada di kaki yang mendorong saraf dan tendon. Dia sudah melakukan MRI tetapi tidak menemukan hasil yang jelas.

“Saya ingat cedera seperti ini biasanya biasanya butuh setahun. Dari laporan dan orang-orang yang mengalami, mereka sulit memiliki kehidupan normal. Tapi saya masih mengendarai motor," katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X