Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow Justru Kesakitan Sebagai Tuan Rumah di MotoGP Inggris

Kompas.com - 24/08/2019, 17:52 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Bukan hanya Jorge Lorenzo yang mengaku masih sakit, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan, selama ini kesakitan, terutama di bagian engkel kaki.

Cedera Crutchlow dimulai sejak tahun lalu, dan makin parah sejak Oktober 2018. Pebalap Inggris ini bahkan mengatakan tak tahu sampai kapan dia bisa bertahan dengan rasa sakitnya.

Baca juga: Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

“Pergelangan kaki saya buruk. Dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi buruk lagi. Saya hanya punya lima bulan setelah itu keadaannya tak fantastis," kata Crutchlow dikutip Crash.net, Sabtu (24/8/2019).

Rasa sakit di bagian kaki itu semakin menjadi pada bulan Mei lalu. Crutchlow mengatakan, dia tidak tahu sebab rasa sakitnya. Namun, menerangkan sakitnya mirip setelah masa penyembuhan setelah operasi.

“Saya merasakan sakit pada awal tahun dan tidak bisa berjalan. Sempat hilang, tapi datang lagi. Mirip dengan rasa sakit yang saya alami sekitar satu bulan setelah operasi. Tapi tidak, bahu, lengan, dan lutut ikut sakit," katanya.

Baca juga: Keuntungan Pakai Kendaraan Listrik di DKI Jakarta

Awalnya, dia menduga rasa sakit itu karena masih ada pen atau besi yang berada di kaki yang mendorong saraf dan tendon. Dia sudah melakukan MRI tetapi tidak menemukan hasil yang jelas.

“Saya ingat cedera seperti ini biasanya biasanya butuh setahun. Dari laporan dan orang-orang yang mengalami, mereka sulit memiliki kehidupan normal. Tapi saya masih mengendarai motor," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com