Rossi Mengaku Silverstone Termasuk Sirkuit Favorit

Kompas.com - 22/08/2019, 08:42 WIB
Valentino Rossi Foto: SpeedweekValentino Rossi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, MotoGP Inggris akan digelar di sirkuit Silverstone. Sirkuit terpanjang yang ada di kalender MotoGP ini merupakan salah satu sirkuit favorit dari Valentino Rossi.

"Saya cinta Silverstone, sirkuit ini masuk dalam lima besar sirkuit terfavorit. Saya sangat menyukainya karena ini trek gaya lama, sangat panjang. Saat memutarinya, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: MotoGP Austria: Rossi Bicara Finis di Belakang Quartararo

Rossi juga menyebutkan bahwa sirkuit Silverstone sangat teknis sekali dalam memutarinya. Menurutnya, sirkuit tersebut berhasil menyajikan semuanya.

"Ketika Anda kencang, akan sangat menyenangkan membalap di sana. Saya punya banyak memori baik di sirkuit ini, tapi semua tergantung dari cuaca," kata Rossi.

Di saat cuaca buruk atau turun hujan, Rossi mmengungkapkan, sangat menyeramkan sekali, karena melaju dalam kecepatan tinggi. Rossi sendiri berharap cuacanya bisa sebaik saat tahun 2017.

Baca juga: Rossi Bawa Jimat Keberuntungan di GP Austria

"Untuk bisa kencang, Anda butuh feeling yang bagus dan kestabilan yang baik. Bahkan, di tikungan tajam pun ada titik-titik kencang dan ada banyak juga tikungan panjang. Trek ini juga biasanya membuat Yamaha tampil lebih kencang," ujar Rossi.

Bukan hanya Rossi, semua berharap cuaca yang baik saat balapan nanti, agar kejadian tahun lalu tidak terulang kembali. Tahun lalu, MotoGP Inggris terpaksa dibatalkan karena turun hujan deras dan drainasenya juga buruk. Sehingga, membuat air sulit meresap ke dalam tanah.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Crash.net
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X