[POPULER OTOMOTIF] Kijang Innova Jokowi | Efek Buruk Pakai BBM Premium

Kompas.com - 22/08/2019, 06:02 WIB
Paspampres menjaga mobil yang membawa Capres petahana Joko Widodo menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8). Joko Widodo dan Maruf Amin akan melakukan pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/18. Dhemas ReviyantoPaspampres menjaga mobil yang membawa Capres petahana Joko Widodo menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8). Joko Widodo dan Maruf Amin akan melakukan pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) menyebut nama Toyota Kijang dalam acara Muktamar V PKB di Bali. Jokowi membandingkan situasi kendaraan di Uni Emirat Arab dan Indonesia, dimana masyarakat Indonesia masih gemar dengan Kijang.

Topik itu langsung menjadi perhatian masyarakat Indonesia, dan ternyata Jokowi punya keterikatan dekat dengan Kijang Innova.

Selain itu, isu tentang efek buruk kendaraan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Pertalite juga tak kalah menarik perhatian pembaca.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 21 Agustus 2019:

1. Pakai Pertamax Ternyata Lebih Hemat dari Premium

Ilustrasi SPBUKOMPAS/PRIYOMBODO Ilustrasi SPBU

Dari beberapa negara yang ada di Asia Tenggara dan sekitarnya, hanya Indonesia yang masih menyediakan bahan bakar berkualitas rendah. Secara harga memang lebih murah, namun ternyata jika dihitung jangka panjang kenyataannya berbeda.

Ahmad Safrudin, Direktur Eksekutif KPBB (Komite Penghapusan Bensin Bertimbal (KPBB), mengatakan bahwa bahan bakar berkualitas rendah yang dimaksud adalah Premium, Pertalite, Solar (CN 48), dan Dexlite.

" Bahan bakar yang bagus itu setara dengan Pertamax dan Pertamax Turbo. Pertamax sudah sesuai dengan standar Euro 2 dan Pertamax Turbo sudah sesuai dengan Euro 4," ujar pria yang akrab disapa Puput tersebut, di Sarinah, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Pakai Pertamax Ternyata Lebih Hemat dari Premium

2. Jokowi Sempat Pilih Toyota Kinang Innova untuk Mobil Presiden

Seorang Presiden sudah sepatutnya mendapat kendaraan dengan tingkat pengamanan tertinggi. Sebagai contoh Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang digunakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) sebagai mobil dinasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X