Dilepas Jokowi, Mekanik Daihatsu Indonesia Ikut Kompetisi Dunia

Kompas.com - 19/08/2019, 17:26 WIB
Dua wakil Daihatsu Indonesia turun di ajang World Skill Competition 2019 Dua wakil Daihatsu Indonesia turun di ajang World Skill Competition 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari 36 orang delegasi yang dikirim untuk mengikuti ajang World Skill Competition 2019, dua diantaranya berasal dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Keduanya adalah Usman Roshid Mashuri dan Daffa Naufal Putra.

Usman merupakan teknisi Daihatsu Indonesia yang akan maju di cabang kompetisi keterampilan Car Painting. Sementara Daffa merupakan siswa lulusan SMK binaan ADM, yang akan menemani Usman untuk turun berkompetisi di cabang Auto Body Repair.

Ajang uji keterampilan tingkat dunia ke-45 ini, siap berlangsung di Kazan Expo International Exhibition Center di, Rusia. Acara ini akan berlangsug selama enam hari, mulai dari 22-27 Agustus 2019.

Baca juga: Daihatsu Masih Tutup Mulut soal MPV Hybrid Murah

Tidak hanya itu, ADM juga mengirimkan dua orang teknisi ahli, Supardi Gito Martana dan Herlaniadi. Keduanya hadir sebagai juri professional yang akan melakukan penilaian di cabang Car Painting dan Auto Body Repair dalam ajang World Skill Competition 2019.

Dua wakil Daihatsu Indonesia turun di ajang World Skill Competition 2019 Dua wakil Daihatsu Indonesia turun di ajang World Skill Competition 2019

"Kami berterima kasih telah diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa. Kami akan berusaha keras untuk dapat membawa medali pulang. Kesempatan ini merupakan pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti," ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT ADM, dalam siaran resminya, Senin (19/8/2019).

Sebelum berangkat, semua kontingen World Skill Competition 2019 sempat di undang ke Istana Merdeka oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi)

Mereka diminta untuk dapat berupaya maksimal memenangkan kompetisi, serta diharapkan berharap para delegasi bisa belajar dari negara lain tentang berbagai hal.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X