MPV Hybrid Murah Daihatsu Bisa Pakai Logo Toyota?

Kompas.com - 19/08/2019, 10:03 WIB
Daihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019 Stanly Ravel/Kompas.comDaihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MPV hybrid murah Daihatsu HYFun sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu. Karena Daihatsu memang berkongsi dengan Toyota, timbul pertanyaan bahwa HYFun nantinya akan berlogo Toyota.

Artinya nanti Toyota-Daihatsu akan punya produk kembar di kelas MPV seperti Avanza-Xenia tetapi berjenis hibrida. Daihatsu dengan HYFun, sedangkan untuk Toyota masih dalam pengembangan.

Baca juga: MPV Hybrid Murah Daihatsu Lahir Berkat Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, tidak berani berspekulasi sebab Daihatsu HyFun adalah produk Daihatsu dan masih berwujud konsep.

"Saat bertanya ke Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor itu mobil konsep. Jadi kita tidak mau berasumsi gitu, kita tunggu dari prinsipal, kira-kira layer mana, produk apa, mesin dan akomodasi seperti apa yang kira-kira cocok untuk Indonesia," kata Anton, di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: 4 Jenis BBM yang Harus Dihapus Pemerintah

Anton enggan bicara mungkin atau tidak mungkin. Termasuk apakah jika diproduksi bukan bermain di kelas Low MPV namun di kelas MPV. Hal itu merujuk pada Sienta Hybrid di Jepang yang ada di kelas MPV.

"Saya tidak berani bicara mungkin tidak mungkin, karena itu sulit banget, kalau saya bilang mungkin tapi tidak jadi kan juga bagaimana. Karena masih banyak hal yang kita masih tunggu terkait diskusi dengan prinsipal, masih terlalu dini menyampaikan ini," kata Anton.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X