Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Touring

Kompas.com - 17/08/2019, 17:23 WIB
Aden dan Melky Touring Motor KOMPAS.com/AlexAden dan Melky Touring Motor

KUNINGAN, KOMPAS.com - Selain melakukan berbagai persiapan jasmani dan memastikan kendaraan, ternyata Aden dan Melky Bajaj wajib membawa beberapa barang ketika touring sepeda motor. Yakni tisu basah, parfum, bekal atau makanan ringan, serta topi dan kacamata hitam.

"Kalau helm, sepatu tinggi (menutupi mata kaki), sarung tangan, dan jaket memang harus di bawa karena terkait barang wajib untuk keselamatan berkendara. Di samping itu, barang yang sangat utama, yang biasanya di bawa, adalah parfum," kata Raden Asep Saefulloh, atau biasa dikenal sebagai Aden Bajaj kepada Kompas.com di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

"Apalagi kalau ada yang dibonceng, takutnya kan ada bau-bau tidak sedap, ya," lanjutnya.

Serupa dengan Aden, Meilia Balipa Emil, atau biasa dikenal sebagai Melky Bajaj juga menobatkan parfum sebagai barang yang wajib di bawa ketika touring. Di samping tisu basah, camilan, topi, serta kacamata.

Baca juga: Rayakan HUT RI dengan Touring, Melky Bajaj Terharu

Aden dan Melky Touring MotorKOMPAS.com/Alex Aden dan Melky Touring Motor

"Pokoknya yang berkaitan dengan penampilan deh. Selain membuat percaya diri ketika bertemu orang lain setelah motoran, menggunakan parfum juga bisa membawa aura lebih baik. Tidak lupa, bawa kacamata hitam apalagi jika cuacanya terik," kata dia.

Perlengkapan tersebut bisa saja berubah sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca. Jika cenderung hujan, jas hujan harus sudah sedia di jok motor.

"Saat cuacanya panas seperti Jakarta atau sekitarnya, biasanya saya sediakan jaket pengganti yang lebih tipis," kata Aden.

Aden dan Melky merupakan komedian yang diundang untuk meramaikan acara komunitas ' CB150R StreetFire Convoy Merdeka' bersama ratusan pengendara CB150R lainnya dengan cara touring dari Cirebon ke Kuningan, Jawa Barat. Acara tahunan ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Asosiasi StreetFire Indonesia (Asfi) yang ke-3.

Raingkaian touring CB150R StreetFireKOMPAS.com/Alex Raingkaian touring CB150R StreetFire

Rangkaian acara ini cukup panjang, dimulai dari touring Cirebon-Kuningan, upacara di Museum Linggarjati, sampai lomba 17 Agustus-an dan Jambore Nasional Asfi. Helatan tersebut mendapat dukungan langsung dari Astra Honda Motor (AHM).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X