Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Gelar Kompetisi Aplikasi Digital Level Nasional

Kompas.com - 17/08/2019, 09:11 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung pengembangan sumber daya manusia dalam menyongsong era industri 4.0, Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan kompetisi bertajuk Toyota Fun/Code.

Kompetisi ini merupakan ajang bagi anak muda yang berminat di bidang information technology (IT). Peserta akan ditantang membuat aplikasi yang punya daya nilai guna di bidang otomotif, terutama Toyota.

Baca juga: Pidato Jokowi, Industri Otomotif Harus Produksi dan Ekspor Mobil Listrik

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM, mengatakan, kompetisi ini merupakan cara perusahaan untuk berkembang beriringan dalam sisi teknologi, apalagi Toyota merupakan produsen mobil.

"Mungkin sekarang belum terasa tapi ke depan bisa terlihat. Contohnya saja sekarang ada mobil otonomos, kemudian memungkinan mobil punya AI atau kecerdasan buatan," kata Anton, di Jakarta, belum lama.

Toyota Fun/CodeKOMPAS.com/Gilang Toyota Fun/Code

Baca juga: Perpres Sudah Diteken, Kapan Corolla Hybrid dan Prius PHEV Meluncur?

Anton mengatakan, peserta akan didorong untuk mengembangkan aplikasi yang sesuai tuntutan zaman. Sebelum ini contohnya, Toyota telah meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA).

"Kompetisi di bidang IT merupakan salah satu kunci merebut peluang bisnis di era indsutri 4.0. Kegiatan ini menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, meraih peluang di era industri 4.0," katanya.

Peserta
Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Bidang yang diikuti yakni programmer, graphic designer, interface designer, dan project manager.

Bagi yang tertarik bisa mendafatar melalui https://toyotafuncode.id/register. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober 2019, pengumuman peserta yang terpilih dilakukan pada 3 November 2019.

Pengumuman pemenang Toyota Fun/Code akan dilakukan pada November dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk tiga orang pemenang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com