Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaesang dan Gibran Test Drive Toyota Supra dan Mobil Hybrid

Kompas.com - 16/08/2019, 06:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep, datang ke Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/8/2019).

Kedatangan kedua putra dari orang nomer satu di Indonesia itu, selain ingin melihat kantor pusat Toyota, juga diberikan kesempatan untuk melakukan test drive beberapa model, seperti sedan legendaris Toyota, Supra, dan mobil hybrid mulai Camry hingga Alphard.

Baca juga: Reaksi Kaesang Pangarep Saat Bertemu Toyota Supra

"Mereka datang bukan atas undangan dari kami, tetapi mereka ingin tahu bagaimana kantor Toyota, sekaligus mencoba mobil yang termasuk dalam atau bagian dari elektrifikasi," ucap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (15/8/2019) malam.

Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra Kaesang Pangarep kunjungi GIIAS untuk lihat Toyota Supra

Pria yang akrab disapa Soerjo itu menjelaskan, usai berkeliling melihat berbagai fasilitas di kantor Toyota, Gibran dan Kaesang mencoba Aplhard dan Camry bermesin hybrid, setelah itu terakhir melakukan test drive Supra.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Supra yang Melantai di GIIAS 2019

"Sangat antusias sekali, kalau mereka tertarik untuk membeli saya sendiri tidak tahu, bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Tetapi, mereka cukup menikmati selama mencoba mobil-mobil itu, sekaligus ditemani oleh petinggi Toyota," ujar Soerjo.

Kaesang Mencoba Toyota Camry Hybrid di Sunter, Jakarta Utaradok.TAM Kaesang Mencoba Toyota Camry Hybrid di Sunter, Jakarta Utara

 

Ketika mencoba sedan legendaris Toyota yang dibangun berkolaborasi dengan BMW itu, Kaesang duduk di jok pengemudi, sedangkan Gibran di bangku penumpang depan. Keduanya mencoba berbagai rintangan di tempat pengujian Toyota.

Baca juga: Sejarah Panjang Toyota Supra Hingga ke Lantai GIIAS 2019

"Semua fasilitas yang ada di tempat itu mereka lewati sambil menggunakan mobil-mobil Toyota itu," kata dia.

Bulan lalu, Kaesang sempat mengunjungi stan Toyota di ajang GIIAS 2019. Dia langsung tertarik pada GR Supra berkelir merah. Sedan sport berperforma yang punya harga Rp 2 miliar itu, merupakan salah satu mobil impiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com