Sedikit Bahas Perubahan Mitsubishi Triton

Kompas.com - 15/08/2019, 13:13 WIB
Mitsubishi Triton KOMPAS.com/RulyMitsubishi Triton
|

TANGERANG, KOMPAS.com- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meremajakan produk andalannya di segmen pikap kabin ganda, Triton pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Banyak ubahan yang dilakukan, mulai dari eksterior, interior, juga mesin untuk menunjang performanya.

Pada bagian eksterior, Triton sudah diremajakan dengan konsep desain Dynamic Shield. Sehingga tampang mobil terlihat lebih dinamis dan kokoh.

"Hal ini bisa dilihat dari kombinasi lampu depan dan belakang, grill, lalu kap mesin yang naik 40 mm," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro di acara test drive Mitsubishi Triton, Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Sedangkan pada bagian interior, Triton terbaru memiliki konsol tengah yang lebih sederhana dan terpadu, namun tidak menghilangkan nuansa kemewahannya. Sebab, ada penambahan soft pads di beberapa titik.

Baca juga: Ini Dia Mitsubishi Triton Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta

Mitsubishi TritonKOMPAS.com/Ruly Mitsubishi Triton

Kelengkapan di dalam kabin, terdapat tempat menaruh ponsel untuk penumpang baris kedua. Selain itu, ada kaca spion tengah yang sudah mendukung auto dimming. Sedang jok sudah dilapis bahan kulit dengan dominasi hitam.

Berbicara fitur Triton, perubahan makin terasa terutama di sektor keselamatan. Kantong udara, misalnya, sudah disiapkan tujuh untuk lebih menjamin keselamatan penumpang.

Ada juga bantuan berkendara seperti forward collision mitigation system (FCM), blind spot warning (BSW), rear cross traffic alert (RCTA) dan ultrasonic misacceleration mitigation system (UMS), rem ABS dan ABD.

Baca juga: Mitsubishi Bocorkan Biaya Servis Mobil Eclipse dan Triton

Sedang fitur lampu auto high-beam (AHB), tersedia untuk Ultimate dan Exceed.

Demi menunjang kegiatan off road, ada fitur yang dinamakan easy select switch operation yang memungkinkan mobil untuk memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kontrol sesuai dengan kondisi medan jalan. Tak lupa fitur Hill Decent Control (HDC) pun bisa dinikmati.

Triton dijual dengan enam pilihan varian yang dimulai dari Rp 250 juta (GLX HR MT Single cab 2WD) sampai Rp 480,5 juta (Ultimate AT Double cab 4WD).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X