Toyota Corolla Hybrid Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/08/2019, 11:01 WIB
Toyota Corolla Hybrid yang dijual khusus di pasar China. IndianautosblogToyota Corolla Hybrid yang dijual khusus di pasar China.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil ramah lingkungan sudah mulai banyak diperkenalkan di Indonesia. Bahkan, sebagian sudah ada yang mengaspal. Toyota termasuk salah satu pabrikan mobil yang mengenalkan banyak mobil ramah lingkungan.

Beberapa waktu lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, Toyota masih memiliki empat model baru yang akan dikeluarkan tahun ini, salah satunya adalah mobil hybrid.

"Model barunya campuran, ada hybrid, ada yang masih pakai mesin lama, kamu akan lihat ada model yang masih kontinu, ada improvment, baik minor ada juga major change," katanya.

Baca juga: Toyota Masih Simpan 4 Model Baru, Salah Satunya Hybrid

Corolla Hybrid

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1, Toyota sebentar lagi akan mengeluarkan model baru kendaraan ramah lingkungan, dengan teknologi hybrid.

"Hybrid kita sudah memasarkan di Camry dan C-HR, sebentar lagi akan keluar Corrola hybrid. Saya rasa, hybrid ini perlu waktu dan sosialisasi yang cukup banyak," ujar Biyouzmal, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Biyouzmal menambahkan, masalah faktor perpajakan membuat mobil ramah lingkungan jenis hybrid menjadi cukup tinggi. Sehingga, penerimaannya di masyarakat belum begitu positif.

Baca juga: Toyota Lagi Cari Mobil Hybrid yang Cocok di Indonesia

"Perlu penjelasan, experience daripada konsumen. Hybrid ini sangat bermanfaat dari gas buang lebih baik, efisiensi bahan bakarnya, dan kalau kita di dalam mobil, akan terasa lebih senyap," kata Biyouzmal.

Dari segi penjualan, Camry hybrid masih lebih tinggi dibandingkan dengan C-HR hybrid. Biyouzmal kembali menegaskan, perlu waktu untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai keuntungan menggunakan mobil hybrid.

Di Indonesia, All New Camry Hybrid dibanderol dengan harga Rp 809.400.000. Sedangkan, All New C-HR Hybrid harganya mencapai Rp 523.350.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X