Jaga Tampilan Bodi Mobil di Musim Kemarau

Kompas.com - 13/08/2019, 15:50 WIB
Review DFSK Glory 560 Review DFSK Glory 560

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim kemarau, tampilan kendaraan juga jadi lebih cepat kotor. Sebab, banyak debu-debu berterbangan yang menempel di seluruh bodi mobil. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan secara berkala juga untuk menjaga tampilan luar mobil.

Paskalis Carol, Marketing Support HD Car Care, menyarankan untuk mencuci mobil minimal satu kali dalam seminggu. Sebab, jika debu-debu terlalu tebal, akan sangat mudah menghasilkan baret-baret halus.

Baca juga: Pilih Lap Microfiber untuk Bersihkan Bodi Mobil

"Untuk itu, bisa lakukan pemberian wax setelah mobil dicuci bersih. Dengan wax, dapat mengurangi proses goresan halus ketika membersihkan debu-debu ringan," ujar Paskalis, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Paskalis menambahkan, dengan pemberian wax, debu yang menempel bukan pada bagian pernis atau clear coat, melainkan pada wax itu sendiri. Jadi, akan lebih baik dalam melindungi cat mobil dari goresan halus akibat debu-debu.

Baca juga: Mana Lebih Baik, Coating atau PPF buat Bodi Mobil?

"Bagian interior juga perlu perawatan. Umumnya, dashboard akan sangat rentan jika terlalu sering terpapar sinar matahari. Sebaiknya, dalam seminggu sekali diberikan cairan pelindung khusus interior," kata Paskalis.

Jika debu-debu mulai terlihat tebal, sebaiknya dicuci. Jangan hanya dilap menggunakan kain lap basah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X