BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BlackAuto Battle 2019

Siap-siap, Perang Modifikator Mobil Terbesar di Indonesia Segera Dimulai

Kompas.com - 12/08/2019, 15:51 WIB
Mobil-mobil yang sudah dimodifikasi dalam gelaran BlackAuto Battle Warm Up Malang, Sabtu (3/8/2019). https://blackautobattle.blackxperience.comMobil-mobil yang sudah dimodifikasi dalam gelaran BlackAuto Battle Warm Up Malang, Sabtu (3/8/2019).
|


KOMPAS.com
- Deretan mobil dengan desain unik dan menarik seakan membius kedua mata untuk terus memelototinya, terlebih bagi Anda pencinta modifikasi dan modifikator roda empat

Warna bodi mobil yang eye catching, ditambah desingan suara knalpot biasanya semakin memicu adrenalin untuk penasaran mengintip lebih jauh deretan mobil tersebut.

Ya, suasana itu sebentar lagi bisa Anda saksikan langsung di Tanah Air melalui gelaran BlackAuto Battle 2019 Roadshow.

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (6/8/2019) dijelaskan, gelaran tersebut menjadi event otomotif modifikasi terbesar di Indonesia.

Alasannya karena BlackAuto Battle 2019 Roadshow mampu menggabungkan dunia car fashion dan car performance dalam sebuah kemasan yang sangat menarik.

Makanya tak heran, bila event ini menjadi salah satu barometer dunia car tuning Tanah Air dan menjadi standar benchmark modifikasi nasional.

Bahkan, tidak bisa dipungkiri kehadiran BlackAuto Battle telah mengubah wajah industri car tuning Indonesia, sehingga selangkah lebih maju dibanding negara-negara di Asia Tenggara pada umumnya.

Tampak peserta Final Black Auto Battle 2018 sedang melakukan uji dyno testhttps://blackautobattle.blackxperience.com Tampak peserta Final Black Auto Battle 2018 sedang melakukan uji dyno test
Itu semua bisa terjadi lantaran kompetisi tersebut menggunakan tata cara yang terukur, fair dan ketat. Ahasil para modifikator yang ikut berkompetisi bisa unjuk keahliannya dan bersaing dengan sehat.

Boy Prabowo selaku penyelenggara acara ini mengatakan, selain menjadi ajang kreatifitas untuk para modifikator, pihaknya juga ingin gelaran ini membawa dampak bagi industri otomotif Indonesia, terutama pasar after market.

“Kami juga berharap event ini dapat merangsang peningkatan industri kreatif otomotif makin baik ke depannya,” ujar Boy Prabowo.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, event yang kali pertama terselenggara pada 2015, tahun ini kembali hadir dengan gelaran kompetisi modifikasi atau modify, engine performance dan car audio.

“Kami ingin BlackAuto Battle menjadi gelaran car tuning yang terlengkap dengan menitik beratkan pada inovasi serta kemasan acara yang menghibur tentunya,” tambah Boy lagi.

Nah, untuk menjaga kualitas kompetensi, BlackAuto Battle tahun 2019 menggandeng Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai tim juri di BlackAuto Modify.

Para juri sedang mengecek mobil salah satu peserta BlackAuto Battle Warm Up Malang 2019, Sabtu (3/8/2019). https://blackautobattle.blackxperience.com Para juri sedang mengecek mobil salah satu peserta BlackAuto Battle Warm Up Malang 2019, Sabtu (3/8/2019).
Pemilihan APACT ini bukan tanpa alasan, mengingat asosiasi ini mempunyai rekam jejak serta kapastitas yang baik. Mereka juga punya tools terukur dan teruji dalam berbagai event car tuning nasional maupun internasional.

Perlu diketahui selain BlackAuto Modify, ada dua kategori lain yang dipertandingan dalam BlackAuto Battle 2019, yakni BlackAuto Dyno test dan Black Out Loud.

BlackAuto Dyno test adalah kompetisi menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD. Mesin ini khusus didatangkan dari Mainline Dynolog, salah satu pabrikan Dynamometer terbaik di dunia asal Australia.

Memulai debutnya sejak 2007. BlackAuto Dyno test pun menjadi satu-satunya engine performance challenge competition di Indonesia. Sementara itu, Black Out Loud merupakan car audio contest berstandar internasional.

Di sini para peserta ditantang untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. Adapun kelas yang dipertandingkan tahun ini, yakni SPL, SQL dan SQ.

Salah satu peserta sedang menunjukan kemampuan sound mobilnya dalam Final BlackAuto Battle 2018https://blackautobattle.blackxperience.com Salah satu peserta sedang menunjukan kemampuan sound mobilnya dalam Final BlackAuto Battle 2018
Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri, yakni European Mobile Media Association (EMMA) dan Mobile Electronics Competition Association (MECA). Keduanya merupakan asosiasi car audio asal Eropa dan Amerika Serikat.

Sebagai venue event pada 2019, panitia pun telah memilih lima kota untuk arena kompetisi. Diantaranya adalah event BlackAuto Battle Warm Up di Malang (3 Agutus 2019), Manado (7 September 2019), dan Jakarta (28-29 Agustus 2019).

Kemudian event BlackAuto Battle di Balikpapan (17 Agustus 2019), Jakarta (5-6 Oktober 2019) dan Final Battle di Kota Yogyakarta (30 November–1 Desember 2019 )

Para peserta BlackAuto Battle akan berkompetisi untuk memperebutkan trophi bergengsi, hadiah total uang tunai ratusan juta rupiah dan gelar The Champ dari masing-masing kota.

Sementara itu, Final Battle di penghujung tahun, mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius, yakni The Blackauto Master.

Bagi kalian yang penasaran dengan rangkaian event BlackAuto Battle 2019 Roadshow dan ingin menyaksikan langsung bisa menuju ke laman blackXperience.com.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya