Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Marquez dan Dovi

Kompas.com - 11/08/2019, 14:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

AUSTRIA, KOMPAS.com - Maverick Vinales akan start dari posisi keempat di GP Austria. Kendati cukup bagus untuk memulai balapan, namun Top Gun mengatakan masih tidak tahu harus menyalip di area mana.

"Saya benar-benar tidak tahu (harus menyalip di mana). Saya bisa menutup celah, tapi saya tidak bisa menyalip," kata Vinales dikutip dari Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Hasil Kualifikasi, Marquez Start Terdepan di MotoGP Austria

Vinales mengatakan, saat kualifikasi dia bisa ''menggeber'' motor dengan baik tapi hal itu akan berbeda saat balapan. Vinales mengatakan, kompetitor memang lebih cepat di beberapa sektor.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengatakan sanggup mendekati para kompetitor, memperpendek jarak, tapi akan sulit untuk menyusul. Jadi dia berharap akan berbuat kesalahan.

"Saya benar-benar tidak bisa menyalip. Saya berharap di beberapa sudut mereka membuat kesalahan supaya saya bisa masuk," katanya.

Baca juga: Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Jika harus memaksa untuk menyalip, Vinales mengatakan kemungkinan terbaik yaitu di sektor empat. Tapi dia menekankan itu hanya teori, sebab balapan akan sangat berbeda.

“Itu akan sangat, sangat rumit. Mungkin di sektor empat saya bisa menyusul di sana. Saya cukup kuat di sana. Jadi saya pikir itu mungkin satu-satunya titik di mana kita bisa menyalip. Kita lihat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com