[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Resmi Diperluas | Toyota Sienta Tidak Laku

Kompas.com - 08/08/2019, 06:02 WIB
Ruas perluasan ganjil genap di DKI Jakarta Ruas perluasan ganjil genap di DKI Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, resmi mengumumkan soal penerapan perluasan ganjil genap untuk wilayah DKI Jakarta. Aturan baru ini berlaku mulai 9 September 2019.

"Tidak, jadi perluasan ganjil genap ini berlaku sepanjang tahun, bukan hanya saat musim kemarau saja," ucap Syafrin saat konferensi pers di Bali Kota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Informasi yang cukup menarik minat baca masyarakat lagi, yakni penyebab Toyota Sienta kurang laku di pasar otomotif nasional. Selain itu, pembaca juga penasaran dengan harga mobil dan sepeda motor bekas untuk semua segmen seperti LMPV, LSUV, 110 cc, hingga 250 cc.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu (7/8/2019).

1. Awas, Mau Masuk-Keluar Gerbang Tol Juga Kena Ganjil Genap

Ganjil Genap DiperpanjangKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Ganjil Genap Diperpanjang

Perluasan ganjil genap di Jakarta resmi ditetapkan. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo mengatakan, implementasi penuh akan diberlakukan pada 9 September 2019, usai masa sosialisasi berakhir.

Dalam pelaksanaan perluasan ganjil genap saat ini, ada beberapa perubahan yang wajib diperhatikan. Pertama soal penghapusan pengecualian di persimpangan terdekat sampai dengan pintu masuk atau keluar tol yang tak lagi berlaku.

"Pelaksanaan di jalan koridor perluasan ganjil genap itu di dalam on-off ramp tol tidak lagi diberikan pengecualian. Jadi pada saat kendaraan bermotor dari luar area menuju pintu tol yang ada ganjil genap tetap dikenakan," kata Syafrin di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Awas, Mau Masuk-Keluar Gerbang Tol Juga Kena Ganjil Genap

2. Ini Penyebab Toyota Sienta Engga Laku

Toyota Sienta modifikasi.NMAA Toyota Sienta modifikasi.

Penjualan Toyota Sienta terus turun sejak meluncur pada 2016 silam. Jika pada Juni 2019 pengiriman ke diler mencapai 300-an unit kini penjualannya cukup menyentuh 200-an unit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X