Tentang Mobil Listrik, Daihatsu Baru Belajar

Kompas.com - 06/08/2019, 07:42 WIB
Daihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019 Stanly Ravel/Kompas.comDaihatsu HyFun melantai di GIIAS 2019

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Saat pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Daihatsu memamerkan mobil hybrid. MPV hybrid tersebut masih dalam sebatas bentuk konsep dengan nama HYFun.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan, konsep HYFun rencananya menyasar ke segmen kalangan milenial.

"Untuk model MPV ini sebenarnya upaya kami melalukan kombinasi karena di Indonesia mobil paling laku adalah MPV dan generasi saat ini adalah milenial. Jadi kami ingin mencari tahu MPV apa yang paling pas, kalau dengan model ini bagimana responsnya," ucap Amel di ICE, BSD, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Konsep MPV Hybrid Murah Daihatsu Meluncur di GIIAS 2019

Daihatsu masih memamerkan mobil hybrid, sementara beberapa pabrikan lain sudah memperkenalkan dan bahkan sudah ada yang merilis mobil listriknya ke pasaran. Pemerintah pun dikabarkan akan segera menandatangani peraturan mengenai kendaraan listrik.

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & CR PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, saat ini Daihatsu baru akan mempelajari bagaimana respons masyarakat terhadap mobil listrik.

Baca juga: Keniscayaan Era Elektrifikasi di Indonesia

"Kita baru akan mempelajari bagaimana respons masyarakat, apakah mereka beralih atau tidak. Sekarang mobilnya juga belum ada, jadi kita belum memikirkan langkah-langkahnya," ujar Hendrayadi, saat ditemui di sela-sela acara Sedulur Daihatsu di Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019).

Hendrayadi menambahkan, masih terlalu jauh untuk membahas soal mobil listrik. Sebab, Daihatsu baru akan mempelajari mengenai peraturannya dan juga respons masyarakat.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X