Rapor Pencapaian Suzuki di GIIAS 2019

Kompas.com - 02/08/2019, 10:02 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019 Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang pameran otomotif GIIAS 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku ikut merasakan hasil positif. Total selama 11 hari, sebanyak 1.159 unit surat pemesanan kendaraan berhasil dikantongi Suzuki.

Suzuki Ertiga menjadi kontributor utama dengan penjualan mencapai 406 unit. Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh generasi baru dari kendaraan niaga ringan, Carry pikap, yang menyumbang 361 unit.

Keduanya dianggap menjadi pendongkrak penjualan Suzuki selama GIIAS dengan porsi 32,8 persen untuk Ertiga dan New Carry Pick Up sebesar 29,2 persen. Sementara sisanya dihasilkan dari Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

Baca juga: Begini Tampang Suzuki Ertiga Cross

"Selama 11 hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up," kata 4W Sales Director PT SIS Makmur, dalam keterangan resminya, Kamis (1/8/2019).

Menurut Makmur, pencapaian tersebut tak lepas dari strategi penjualan yang diterapkan selama pameran. Mulai dengan program penjualan sampai komitmen untuk menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan produk aftersales dengan kualitas berstandar Suzuki global.

Suzuki IgnisKOMPAS.com/Gilang Suzuki Ignis

Suzuki juga memberikan potongan harga bagi beberapa produk Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, dan paket aksesori Ertiga Sport, Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan penjualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6 persen dari target yang telah ditentukan.

"Terima kasih atas antusiasme pengunjung, kami harap kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan," ucap Makmur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X