Mau Beli Mobil Murah, Berikut Komparasi Harga Mobil Bekasnya

Kompas.com - 02/08/2019, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low cost green car (LCGC) atau lebih dikenal dengan sebutan mobil murah, juga tergolong cukup bagus di pasar otomotif dalam negeri. Meski secara tren dalam beberapa tahun terakhir terus turun, tetapi peminatnya masih ada.

Bukan hanya mobil baru, masyarakat juga banyak yang membeli mobil bekasnya. Apalagi pilihannya pun beragam, seperti Toyota Agya, Calya, Daihatsu Ayla, Sigra, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, hingga Datsun GO Panca dan GO+ Panca.

Kali ini redaksi KompasOtomotif akan melakukan komparasi harga mobil bekas untuk segmen mobil murah.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Berlanjut Puluhan Juta Rupiah Pasca-GIIAS 2019

Sebagai acuan, ditentukan semua model yang diproduksi 2017 atau usia pemakaiannya sudah jalan dua tahun, jadi seberapa besar depresiasi atau penurunan harga per tahun dari masing-masing model. Harga ini juga dihimpun dari berbagai situs jual beli online.

Berikut daftar harga mobil bekas mobil murah, per Agustus 2019:

1. Toyota Agya dan Calya

Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Calya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Agya yang dirakit 2017 memiliki harga mulai Rp 110 juta untuk transmisi manual, hingga Rp 120 jutaan yang transmisi matik. Lagi-lagi tergantung kondisi mobil, jarak tempuh, dan juga varian.

Sementara Calya tidak jauh berbeda dengan Agya. Produksi 2017 dijual mulai Rp 100 jutaan, hingga termahal Rp 115 juta hingga Rp 120 jutaan.

2. Daihatsu Ayla dan Sigra

Harga Ayla rakitan 2017 mulai Rp 95 jutaan yang transmisi manual atau paling rendah, hingga yang termahal, yaitu Rp 115 jutaan. Selanjutnya Sigra dengan produksi yang sama dibanderol termurah Rp 102 juta, hingga Rp 110 juta untuk Deluxe 1.2 A/T.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.