Komparasi Harga Mobil Bekas MPV Murah, Ada yang Rp 120 Jutaan

Kompas.com - 02/08/2019, 06:32 WIB
Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Motor, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Motor, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low multi purpose vehicle ( LMPV) alias MPV murah menjadi porsi paling besar di pasar otomotif nasional. Model yang ditawarkan pun cukup beragam, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan.

Model yang mengisi kelas MPV murah ini, seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Wuling Confero.

Bukan hanya keluaran terbaru, masyarakat juga masih memburu MPV murah itu di pasar mobil bekas (mobkas). Kali ini redaksi KompasOtomotif akan melakukan komparasi harga mobil bekas MPV murah.

Baca juga: Ragam Diskon MPV Murah di Agustus 2019, Xpander Tembus Rp 15 Juta

Sebagai acuan, ditentukan semua model yang diproduksi 2017 atau usia pemakaiannya sudah jalan dua tahun, jadi seberapa besar depresiasi atau penurunan harga per tahun dari masing-masing model. Harga ini juga dihimpun dari berbagai situs jual beli online.

Berikut daftar harga mobil bekas MPV murah, per Agustus 2019:

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia di Telkomsel IIMS 2019 Daihatsu Xenia di Telkomsel IIMS 2019

Harga yang tertera di masing-masing situs jual beli online berbeda-beda. Tetapi, rata-rata untuk Xenia produksi 2017 dibanderol Rp 130 jutaan hingga Rp 145 jutaan.

Perbedaan harga itu tergantung dari kondisi mobil, pilihan transmisi, hingga jarak tempuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X