5 Nyawa Melayang Tiap Hari Karena Kecelakaan di Sumatera Utara

Kompas.com - 01/08/2019, 09:42 WIB
Kompetisi instruktur keselamatan berkendara diselenggarakan Astra Honda Motor di Medan AHMKompetisi instruktur keselamatan berkendara diselenggarakan Astra Honda Motor di Medan


MEDAN, KOMPAS.com - Keselamatan berkendara terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM). Salah satunya dengan menghadirkan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) yang sudah diselenggarakan untuk kali ke 13 dan kali ini diselenggarakan di kota Medan.

AH-SRIC ini berbarengan dengan data kecelakaan yang tercatat pada 2018 sebanyak 5.990 kasus dengan korban meninggal 1.835 kasus di Sumatera Utara.

"Ini artinya ada 5 sampai 6 orang tiap hari meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara. Ini lebih memprihatinkan karena yang meninggal ada di usia produktif, kalangan remaja dengan 80 persen melibatkan pengendara sepeda motor," ucap Wadirlantas Polda Sumut AKBP Karimudin Ritonga dalam sambutannya di acara AH-SRIC, Rabu (31/7/2019).

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengungkapkan kehadiran kompetisi keselamatan berkendara ini merupakan komitmen dan tanggung jawab bersama pihak produsen dan pemangku jabatan lainnya. Dalam kompetisi ini tidak hanya standar instruktur yang ditingkatkan namun juga kesadaran masyarakat berkendara.

"Metode kampanye saat ini sudah kita mulai ke sekolah-sekolah dan sebagainya. Kami juga punya lab keselamatan berkendara di sekolah untuk memperkenalkan keselamatan berkendara sejak dini," ucap Thomas.

Baca juga: Dua Minggu, Honda ADV 150 Laku 6.600 unit di Seluruh Indonesia

Kompetisi instruktur keselamatan berkendara diselenggarakan Astra Honda Motor di MedanAHM Kompetisi instruktur keselamatan berkendara diselenggarakan Astra Honda Motor di Medan

Instruktur Jawara

Dalam penyelenggaraan AH-SRIC kali ini akan ada dua pemenang yang dikirimkan ke Jepang untuk mengikuti Safety Japan Instructor Competition ke 20. Masing-masing adalah pemenang dari kelas motor sport dan motor besar.

Pemenang pertama kategori motor besar adalah I Gusti Ngruah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar dan kategori motor sport adalah Ibnu Fachrizal dari Astra Motor Samarinda.

Sedangkan untuk main dealer Group Category di menangkan Astra Motor Denpasar. Untuk pemenang piala bergilir Safety Riding Center dimenangkan kembali oleh PT Wahana Makmur Sejati.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X