Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] ADV 150 Versus NMAX | Model Nissan-Datsun Akan Disuntik Mati

Kompas.com - 01/08/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai Honda ADV 150 masih menjadi perhatian masyarakat. Apalagi, rumors kalau Yamaha Indonesia juga sedang menyiapkan NMAX generasi terbaru untuk pasar domestik.

Selain itu, informasi yang tak kalah penting lagi, yakni tentang rencana Nissan dan Datsun yang akan menyuntik mati beberapa model. Selanjutnya, kendaraan listrik juga masih cukup mengundang daya tarik untuk membaca.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 31 Juli 2019:

1. Ada Honda ADV 150, Jadwal Peluncuran NMAX Terbaru Dipercepat?

Desain Nmax terbaru diperlihatkan di media sosial. Untuk 2020?FB Vanhoe Rage Desain Nmax terbaru diperlihatkan di media sosial. Untuk 2020?

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan skutik di kelas 150 cc, yaitu ADV 150. Model ini dihadirkan untuk menemani Vario 150, dan PCX 150 bersaing dengan rival di segmen skutik bongsor.

Apalagi, Yamaha dikabarkan akan meluncurkan NMAX generasi terbaru untuk konsumen di Indonesia. Lantas, dengan adanya pesaing, yaitu ADV 150, apakah peluncuran NMAX terbaru dibuat lebih cepat?

Baca juga: Ada Honda ADV 150, Jadwal Peluncuran NMAX Terbaru Dipercepat?

2. Indonesia, Kendaraan Bertenaga Listrik dan Tantangan di Belakangnya

Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019 Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019

Jajaran mobil berteknologi terpajang pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hal paling menarik perhatian adalah mobil dengan label "bertenaga listrik" yang terparkir di area pamer beberapa industri mobil.

Kendaraan bertenaga listrik seharusnya bukan hal baru, terlebih saat berkaca pada negara-negara tetangga yang sudah merealisasikannya.

Akan tetapi, saat isu dan perkembangannya terus bergulir, hal itu tetap menjadi kejutan bagi Indonesia. Babak baru mengenai realisasi kendaraan bertenaga listrik terus dinanti, terutama karena akan melibatkan banyak sektor. Sudah begitu, ada beberapa industri otomotif yang sudah menyatakan komitmennya untuk berinvestasi.

Baca juga: Indonesia, Kendaraan Bertenaga listrik dan Tantangan di Belakangnya

3. Beberapa Model Nissan dan Datsun Akan Disuntik Mati

Logo Nissan.Nikkei Logo Nissan.

Selain akan memangkas 12.500 karyawan dari seluruh dunia, Nissan juga akan menyuntik mati beberapa produknya yang saat ini telah ada di pasaran. Hal ini tak lepas dari masalah efesiensi yang dikejar dengan mengurangi 10 persen dari produksinya.

Meyitat dari Rushlane.com, beberapa model yang akan dipangkas merupakan produk yang dari segi penjualannya sangat lamban di bawah merek Nissan dan Datsun. Bahkan mobil sport kupe garapan Nissan dan Infiniti pun juga dikabarkan masuk dalam bursa suntik mati.

Baca juga: Beberapa Model Nissan dan Datsun Akan Disuntik Mati

4. Begini Tampang Suzuki Ertiga Cross

Ertiga Cross Maruti XL6 Ertiga Cross Maruti XL6

Setelah banyak spekulasi, akhirnya kabar kehadiran Suzuki Ertiga Cross lambat laun makin terjawab. Apalagi setelah ada gambar jelas mengenai penampakannya yang sedang melakukan uji jalan di India tanpa ada selubung apapun yang menutupinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com