DFSK Juga Punya Teknologi Perintah Suara, Ini Kata Wuling

Kompas.com - 31/07/2019, 19:14 WIB
Wuling sematkan teknologi perintah suara WIND pada vaarian baru Almaz. Kompas.com/DonnyWuling sematkan teknologi perintah suara WIND pada vaarian baru Almaz.

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi perintah suara menarik banyak perhatian para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang digelar beberapa waktu lalu. Bukan hanya Wuling, DFSK pun juga memiliki teknologi yang serupa.

Wuling memperkenalkan WIND (Wuling Indonesian Command), yang diaplikasikan pada Almaz. Sementara DFSK, juga memiliki i-Talk yang disematkan pada Glory i-Auto.

Baca juga: Wuling Catat 1.608 Pemesanan Mobil Selama GIIAS 2019

Wuling yang lebih dulu memperkenalkan teknologi perintah suara dibanding DFSK, menganggap hadirnya teknologi tersebut pada pabrikan lain sebagai hal yang wajar.

"Kalau berbicara mengenai fitur dan teknologi, pasti akan terus menerus berkembang ke depannya," ujar Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: Wuling Almaz Mobil Paling Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS 2019

Dian menambahkan, wajar jika banyak pemegang merek juga ingin menghadirkan teknologi dan fitur yang menarik untuk konsumen.

Wuling juga menawarkan instalasi WIND kepada para pemilik Almaz lama yang masih menggunakan kombinasi tempat duduk lima bangku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.