2 Merek Ini Raih Rekor MURI di Bidang Otomotif

Kompas.com - 30/07/2019, 14:50 WIB
Rekor MURI Anti Baret istimewaRekor MURI Anti Baret

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Parts Indonesia selaku pemegang merek Protera dan PT Jaya Kreasi Indonesia sebagai sole distributor kaca film LLumar dan CPF1, mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia ( Muri) untuk bidang otomotif.

Protera Protection berhasil mendapatkan penghargaan karena berhasil melalui tantangan selama 7 hari non-stop, dengan alat peraga berupa 2 pelat metal.

Kedua pelat itu dimasukan ke dalam aquarium dan disiram dengan air laut dengan kadar PH 8. Salah satu pelat dilapisi anti karat dari Protera, dan selama 7 hari itu terbukti bahwa merek ini merupakan pelindung anti karat yang tahan lama.

Rekor MURI Anti Karatistimewa Rekor MURI Anti Karat

Selanjutnya, PT Jaya Kreasi Indonesia yang telah meluncurkan pelindung untuk bodi mobil bernama Uniglobe. Metode pengujiaannya, yaitu kap mesin yang sudah dilapisi Uniglobe ini dibaretkan dengan alat robotic selama 168 jam.

Baca juga: Rapor Penjualan Daihatsu di GIIAS 2019, Turun Tipis

Hal ini dilakukan untuk membuktikan kekuatan film yang dipasangkan pada bodi mobil. Selama tujuh hari dalam waktu 24 jam non-stop, robot terus melakukan goresan terhadap kap mesin yang sudah dipasangkan Uniglobe tersebut.

Pihak Muri menilai bahwa merek ini cukup anti terhadap goresan bahkan secara non-stop. Semua kegiatan ini dilakukan pada ajang GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X