Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Merek Ini Raih Rekor MURI di Bidang Otomotif

Kompas.com - 30/07/2019, 14:50 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Parts Indonesia selaku pemegang merek Protera dan PT Jaya Kreasi Indonesia sebagai sole distributor kaca film LLumar dan CPF1, mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk bidang otomotif.

Protera Protection berhasil mendapatkan penghargaan karena berhasil melalui tantangan selama 7 hari non-stop, dengan alat peraga berupa 2 pelat metal.

Kedua pelat itu dimasukan ke dalam aquarium dan disiram dengan air laut dengan kadar PH 8. Salah satu pelat dilapisi anti karat dari Protera, dan selama 7 hari itu terbukti bahwa merek ini merupakan pelindung anti karat yang tahan lama.

Rekor MURI Anti Karatistimewa Rekor MURI Anti Karat

Selanjutnya, PT Jaya Kreasi Indonesia yang telah meluncurkan pelindung untuk bodi mobil bernama Uniglobe. Metode pengujiaannya, yaitu kap mesin yang sudah dilapisi Uniglobe ini dibaretkan dengan alat robotic selama 168 jam.

Baca juga: Rapor Penjualan Daihatsu di GIIAS 2019, Turun Tipis

Hal ini dilakukan untuk membuktikan kekuatan film yang dipasangkan pada bodi mobil. Selama tujuh hari dalam waktu 24 jam non-stop, robot terus melakukan goresan terhadap kap mesin yang sudah dipasangkan Uniglobe tersebut.

Pihak Muri menilai bahwa merek ini cukup anti terhadap goresan bahkan secara non-stop. Semua kegiatan ini dilakukan pada ajang GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com