Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Innova Belajar Mengenal Teknologi Hybrid

Kompas.com - 29/07/2019, 16:05 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota melalui salah satu jaringan diler, Astrido mengadakan acara talkshow dengan komunitas Innova Community. Kegiatan ini membicarakan tentang teknologi hybrid yang ke depan di Indonesia bakal banyak beredar.

Kegiatan ini dilakukan di Astrido Toyota Pondok Indah dan diikuti sekitar 80 peserta dari anggota komunitas Innova. Edukasi teknologi Hybrid ini sejalan dengan dukungan Toyota Indonesia kepada komunitas

Teknologi baru pada kendaraan bermotor itu sedang dikembangkan oleh Toyota. Bahasan tentang perkembangan teknologi ini disampaikan oleh Indra Chandra Setiawan, perwakilan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang didampingi oleh Ade Nugroho perwakilan dari Toyota Training Center PT Toyota Astra Motor.

Baca juga: Toyota Bakal Pangkas Harga Mobil Hybrid Jadi Lebih Murah

Menurut Indra, terdapat tiga isu yang dihadapi dunia otomotif saat ini, pertama Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin menipis dan pada waktunya akan habis. Kedua terjadinya perubahan iklim dan ketiga tingkat polusi udara.

"Dengan teknologi hybrid yang lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut kedepannya," kata Indra dalam keterangan resmi, Senin (29/7/2019).

Kehadiran Innova Community dipimpin oleh Reza Perkasa selaku Ketua Innova Community Chapter Jakarta Selatan. Bersama-sama dalam kesempatan ini juga hadir beberapa Chapter dari komunitas Innova, yaitu Chapter Depok, Chapter Jakarta Timur dan Chapter Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com