Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2020 Digelar Awal Agustus

Kompas.com - 29/07/2019, 08:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran Otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 disebut sukses terlaksana dengan kenaikan pengunjung sampai 20 persen dari tahun sebelumnya.

Selama sepuluh hari pameran berlangsung (18-28 Juli 2019), tercatat ada 33 mobil dan 8 motor baru, serta 7 kendaraan konsep yang salah satunya merupakan world premiere. Beberapa permainan juga tersaji guna menghibur pengunjung.

"Target pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends terlaksana dengan baik. Meski belum final (tersisa satu hari), tercatat sudah ada sekitar 400.000 pengunjung di GIIAS," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah di acara penutupannya, Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Pada kesempatan itu, Rizwan juga menyatakan bahwa pihaknya sudah memiliki rencana untuk menggelar pameran otomotif GIIAS tahun depan, yakni pada awal Agustus. Lokasinya sendiri akan tetap di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Baca juga: Gaikindo Tutup Mulut Nilai Transaksi GIIAS 2019

"Lokasi ini (ICE BSD) akan menjadi tempat GIIAS berikutnya pada 6-16 Agustus 2020 mendatang. Tentu, akan ada banyak kejutan pastinya, melihat GIIAS 2019 animo-nya sangat baik," ucap Rizwan.

Sayang, sebagaimana tahun lalu, baik pihak penyelenggara maupun Gaikindo enggan terbuka dengan nilai transaksi yang telah dibukukan selama pameran.

"Transaksi bukan target, yang terpenting dari ekshibisi adalah memamerkan kemajuan teknologi dalam sektor otomotif. Tetapi memang, adanya kendaraan baru, produk-produk menarik bisa menghasilkan transaksi," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com