DFSK Harap Aturan Mobil Listrik Dapat Berdaya Saing Bagi Industri

Kompas.com - 29/07/2019, 08:22 WIB
DFSK Glory E3. Kompas.com/DonnyDFSK Glory E3.


JAKARTA, KOMPAS.com - Peraturan mengenai kendaraan ramah lingkungan rencananya akan diresmikan dalam waktu dekat. Regulasi ini akan mengatur mengenai kendaraan listrik serta perpajakan di dalamnya.

Menanggapi hal ini PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK menanggapi rencana kebijakan pemerintah Indonesia. DFSK siap menyambut era kendaraan listrik.

"Kami tentu berkomitmen untuk mendukung progra pemerintah Indonesia dalam pengembangan industri otomotif, salah satunya kendaraan ramah lingkungan. Kami siap secara teknologi dan pabrik untuk memasuki pasar mobil listrik ," ucap CO CEO, PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus dalam keterangannya Minggu (28/7/2019).

DFSK yang memiliki pabrik di Cikande menyatakan kesiapannya dengan membawa prototipe kendaraan listrik Glory E3 di lantai pameran GIIAS 2019. SUV berkapasitas lima penumpang ini dikatakan lebih ramah lingkungan dibanding kendaraan konvensional.

Baca juga: DFSK Mau Produksi Glory E3 di Indonesia?

Mengenai insentif perpajakan, Alexander menjelaskan ini akan menjadi pertimbangan utama dalam mengembangkan dan memasarkan produk mobil listrik di Indonesia. Ia berharap peraturan dan kebijakan kondusif dan berdaya saing.

"Ini agar Indonesia dapat menjadi pemimpin dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan," ucap Alexander.

Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Presiden mengenai mobil listrik diungkapkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani akan segera hadir. Di dalamnya mengatur skema industri, termasuk insentif pajak mobil listrik yang diharapkan dapat memberikan efek percepatan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X