Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019

Kompas.com - 28/07/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski belum resmi diluncurkan karena harga yang belum putus, tapi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim calon MPV murah Triber cukup laris. Mobil baru Triber mendapat sambutan positif selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, mengatakan animo pengunjung cukup baik terhadap Triber. Sementara untuk pemesanan Triber selama delapan hari pameran, jumlahnya sudah ratusan unit.

"Positif sekali, jadi memang cukup baik penerimaan pasar walau kami belum ada harga fix. Total selama sembilan hari (26/7/2019) itu jumlah pemesanannya sudah di angka 574 unit, itu hanya untuk Triber saja," ucap Davy saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/7/2019).

Baca juga: Ketika Bos Renault Turun Langsung Rayu Pengunjung GIIAS 2019

Davy menjelaskan semua pemesanan Triber dilakukan konsumen dengan membayar dana sebesar Rp 3 juta sebagai tanda jadi. Sedangkan untuk kepastian harganya sendiri dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019 mendatang.

MPV murah Renault Triber bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta di GIIAS 2019.Ruly Kurniawan/KOMPAS.com MPV murah Renault Triber bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta di GIIAS 2019.

Bagi konsumen yang sudah memesan MPV murah Renault di GIIAS, proses pengirimannya akan dilakukan melalui dua tahap tergantung dari jenis transmisi yang dipesan. Untuk manual unit akan diantar ke garasi konsumen pada Desember 2019 mendatang, sementara yang matik pada April 2020 mendatang.

"Soal harga di India juga belum ada kepastian, jadi kita tunggu dari mereka dulu. Kabarnya India baru buka inden Triber pada awal Agustus nanti, artinya sudah ada harga, dari situ nanti akan kita lihat baru setelah itu akhir Agustus mudah-mudahan bisa kita umumkan (harga) di Indonesia," ucap Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com