Kompas.com - 27/07/2019, 16:52 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, menjadi saksi dari munculnya mobil listrik DFSK Glory E3. Meskipun Glory E3 belum akan dijual, tapi DFSK sudah berjanji untuk memperkenalkan mobil listrik lainnya.

Mobil listrik memang bukan sesuatu hal yang baru untuk DFSK di negara asalnya. Sudah ada beberapa mobil listrik yang mereka luncurkan ke pasaran.

Baca juga: DFSK Glory E3 Ramah dengan Listrik Rumah

Sun Song, Head of Product Division PT Sokonindo Automobile, mengatakan, bahwa tren global sekarang ini sudah berubah. Kendaraan yang menggunakan bensin sudah berubah menjadi listrik.

"Untuk kendaraan listrik, kita sudah bawa Glory E3. Selain itu, di DFSK kita sudah mengembangkan beberapa kendaraan listrik. Tentunya, ke depannya kita akan terus memperkenalkan produk-produk elektrik lainnya seiring waktu," ujar Sun Song, saat Media Talkshow di GIIAS 2019, Selasa (22/7/2019).

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Glory E3, Jarak Tempuhnya Tembus 400 Km

Sun Song menambahkan DFSK juga akan melakukan studi terhadap kebutuhan masyarakat indonesia terhadap mobil listrik itu sendiri.

DFSK sendiri baru akan menjual mobil listrik Glory E3 setelah pemerintah menandatangani kebijakan mengenai kendaraan listrik, baik Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.