DFSK Santai Tanggapi Isu Penyeragaman Baterai Mobil Listrik

Kompas.com - 27/07/2019, 16:32 WIB
DFSK Glory E3 di GIIAS 2019 KOMPAS.com/DonyDFSK Glory E3 di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Era mobil listrik di Indonesia sudah mulai terlihat. Pemerintah dalam waktu dekat ini juga akan mensahkan regulasinya. Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa baterai dari mobil listrik akan diseragamkan oleh pemerintah.

PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurut DFSK, tidak masalah jika nantinya ada vendor baterai lokal yang kualitasnya dapat memenuhi standar DFSK.

Baca juga: DFSK Glory E3 Ramah dengan Listrik Rumah

Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, pemerintah kabarnya akan mendukung industri baterai. Bahkan, katanya akan menjadi salah satu calon pabrik baterai terbesar di Asia Tenggara.

"Tapi tentunya, kalo memang industrinya sudah ada, pasti akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada," ujar pria yang akrab disapa Artha, saat Media Talkshow di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Glory E3, Jarak Tempuhnya Tembus 400 Km

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, mengatakan, hal serupa pernah dilakukan juga oleh pemerintah, yaitu B20. Kalau memang pemerintah mengharuskan, DFSK pasti akan dukung.

"Dengan catatan, semua memenuhi standarisasi kita. Jangan sampai saat nanti kita ikuti regulasi pemerintah, tapi produk kita yang jadi bermasalah, entah tidak cocok atau spesifikasinya tidak bagus," kata Ricky.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X