Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Sumbang Colt Diesel buat Sekolah

Kompas.com - 26/07/2019, 12:16 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) berpartisipasi aktif dalam pengembangan pendidikan dengan menyerahkan tiga unit kendaraan Colt Diesel. Penyerahan ini dilakukan di ICE, BSD pada ajang GIIAS, Kamis (25/7/2019).

Program CSR bertajuk "Fuso Vocational Education Program" ini menyerahkan bantuan pada tiga sekolah yakni SMK Ma'arif 1 Kebumen, SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

Program ini tidak hanya memberikan kendaraan untuk praktek pendidikan namun juga mendapatkan pelatihan keterampilan otomotif bersertifikat untuk guru dan murid.

Materi yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1. Para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB yang berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama siswa.

Baca juga: Enam Varian Baru Mitsubishi Fuso Fighter Siap Jadi Partner Bisnis Profesional di Indonesia

"Tahun ini sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, KTB menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah. Kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor penting dalam membangun sebuah negara," ucap Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita.

Melalui program CSR yang berlangsung sejak 2017 ini, KTB sudah menyerahkan 11 unit Colt Diesel pada 11 SMK di seluruh Indonesia. Selain itu juga memberikan pelatihan bagi 990 orang siswa dan 43 guru di Indonesia dengan jumlah SMK binaan menjadi 14 SMK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com