Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Suzuki Jalin Interaksi dengan Konsumen

Kompas.com - 24/07/2019, 20:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Demi meningkatkan layanan purnajualnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berupaya memaksimalkan layanan call center yang dikenal dengan nama Halo Suzuki. Layanan bebas pulsa yang bisa diakses bagi semua konsumen di Indonesia.

Setelah beroperasi selama 10 tahun, Suzuki kembali meremajakan layanan ini dengan meluncurkan logo baru kepada masyarakat Indonesia. Menariknya, logo Halo Suzuki ini dibuat dengan melibatkan campur tangan konsumen melalui desain logo.

Menurut Service Department Head 2W, 4W, dan Marine PT SIS Riecky Patrayudha, mengatakan, dalam sepuluh tahun Halo Suzuki tidak hanya sebagai sarana untuk melengkapi layanan purnajual, tapi juga bertransformasi untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Ada Suzuki Ertiga Versi Mewah di GIIAS 2019

"Sebagai layanan yang selalu menemani konsumen setia Suzuki, kami menaydari bahwa layanan teknis perlu diimbangi melalui interaksi dengan konsumen, hal itu tercermin dari logo baru yang dibuat dengan melibatkan konsumen kami. Logo baru ini merepresentasikan bagimana pandangan serta ekspektasi konsumen terhadap layanan Halo Suzuki," ucap Rirecky di ajang GIIAS, Rabu (24/7/2019).

Kompetisi logo ini digelar untuk umum secara terbuka selama satu bulan, yakni mulai dari 1 hingga 30 April 2019. Setelah melalui proses seleksi, pada 20 Mei 2019 lalu akhirnya Suzuki memilih satu desain baru hasil karya salah satu konsumennya.

Suzuki kenalkan logo baru layanan call centernya Suzuki kenalkan logo baru layanan call centernya

Logo tersebut dibentuk dalam lingkaran biru yang mengelilingi huruf S yang mencerminkan proses komunikasi antara Suzuki dengan masyarakat yang terjalin dengan baik. Guratan garis berwarna merah yang menyertai dan terkait dengan lingkaran tersebut melambangkan koneksi dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan informasi Halo Suzuki.

"Melalui logo ini kami menyampaikan bahwa Halo Suzuki merupakan ujung tombak pusat informasi Suzuki kepada konsumen serta masyarakat terhadap Suzuki. Kami harap layanan yang tersedia saat ini dapat merangkul konsumen agar lebih dekat untuk meneruskan komitmen dengan sungguh-sungguh," ujar Riecky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com