Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Mesin DFSK Glory 580 dengan i-Auto

Kompas.com - 24/07/2019, 19:28 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk memperkenalkan mobil baru Glory i-Auto. Mobil ini mengambil basis dari Glory 580.

Tentunya, perbedaan utama ada di fitur i-Talk. Teknologi perintah suara ini tidak ada di Glory 580 dan baru ada di Glory i-Auto saja.

Baca juga: Mobil Baru DFSK Glory i-Auto Diluncurkan Kuartal Empat 2019

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, menjelaskan beberapa perbedaan antara kedua produk unggulan DFSK tersebut.

"Mesinnya tetap menggunakan mesin 1.5 L Turbocharged. Tapi, untuk transmisi, kita sudah gunakan CVT generasi terbaru," ujar Ricky, di GIIAS 2019, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Teknologi i-Talk Punya Glory i-Auto Disesuaikan Khusus Indonesia

Ricky menambahkan, ini adalah penyempurnaan dari CVT di model-model sebelumnya. Meski demikian, tidak ada penambahan tenaga atau torsi pada Glory i-Auto.

Sugiartono, Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile, menambahkan, performa dari Glory i-Auto ini lebih responsif dengan CVT generasi terbaru yang ada pada transmisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com