Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Motor Murah di GIIAS 2019, Mulai Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 24/07/2019, 12:49 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sejatinya GIIAS 2019 adalah pameran mobil, kendati demikian tetap ada merek sepeda motor yang ikut ambil bagian. Selain ragam motor besar dapat juga ditemukan motor kecil harga terjangkau.

Motor-motor yang tampil di GIIAS 2019 pun beragam, ada produk baru dan banyak yang tidak. Jenisnya pun berbagai macam, dari skuter listrik sampai motor bakar konvensional, dari model skutik hingga "batangan."

Kendati dilihat dari skala pameran kehadiran motor tampaknya hanya jadi pelengkap, tapi bukan tidak mungkin buat beberapa brand yang ikut serta justru jadi lumbung jualan.

EC-GOKOMPAS.com/Gilang EC-GO

1. EC-GO

EC-GO3 merupakan sepeda motor listrik yang dibawa oleh PT Green City Traffic (GCT). Kendati spesifikasinya belum diungkap secara gamblang, namun motor yang sudah mejeng di GIIAS 2019 ini diklaim bisa dipacu sampai 70 kpj.

Baterainya diklaim bisa menempuh jarak terjauh mencapai 80 km dalam sekali isi. Motor listrik ini dibanderol Rp 9,9 juta, namun khusus di GIIAS 2019 dapat potongan menjadi Rp 6,9 juta.

Suzuki Nex IIKOMPAS.com/Gilang Suzuki Nex II

2. Suzuki Nex II

Suzuki Nex II meluncur pertama kali di IIMS 2018. Ada beberapa varian yang tersedia mulai dari tipe standar yang dibanderol Rp 15,1 juta sampai Elegant Premium dengan harga Rp 15,5 juta.

Suzuki Nex II memiliki desain lebih sporty dibanding model sebelumnya. Secara tampilan skutik entry level Suzuki ini jauh dari versi lama, beberapa komponennya diadopsi dari Suzuki Address

Honda GenioKOMPAS.com/Gilang Honda Genio

3. Honda Genio

Honda Genio meluncur Juni 2019 untuk mencuri hati konsumen milenial yang lebih peduli terhadap penampilan. Secara harga Honda Genio berada di tengah-tengah antara Honda BeAT dan Scoopy.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dipasarkan seharga Rp 17,2 juta. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 17,7 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

4. Viar Q1

Viar Q1 genarasi baru meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019. Motor listrik ini mendapat pembaruan dari sisi teknis agar sesuai dipakai di jalan raya.

Viar Q1 dibanderol Rp 18,95 juta atau beda sekitar Rp 950.000 dari Viar Q1 generasi pertama.

Benelli MotobiKOMPAS.com/Gilang Benelli Motobi

5. Benelli Motobi 152

Satu-satunya motor ''batangan" dengan harga di bawah Rp 20 juta yang mejeng di GIIAS 2019.

Benelli Motobi 152 pertama kali diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Motor bergaya retro klasik itu ikut mengambil ceruk motor retro klasik yang getol digalakkan pabrikan semisal Kawasaki W175.

Benelli Motobi 152 dibanderol Rp 19,8 juta OTR Jakarta. Membuatnya sebagai cafe racer pabrikan termurah saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com