Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Almaz Lebih Mudah Upgrade Bila ada Ubahan Fitur

Kompas.com - 24/07/2019, 10:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors mempersilahkan para pemilik SUV Almaz angkatan pertama melakukan upgrade pada sistem software-nya agar bisa menikmati fitur perintah suara berbahasa Indonesia atau Wuling Indonesia Command (WIND).

Hal tersebut memungkinkan karena sistem yang berada di Almaz sudah terintegrasi. Sehingga jika ada perubahan sesuatu mobil hanya tinggal lakukan upgrade software seperti hal nya WIND.

"Sebenarnya sistem upgrade itu sudah ada di Almaz sejak kali pertama diperkenalkan. Jadi ketika ada upgrade apapun, bisa dilakukan seperti WIND ini. Pemilik tinggal upgrade software saja," kata Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di GIIAS 2019, Tangerang, Senin (22/7/2019).

Upgrade software Wuling Almaz ini mulai bisa dilakukan di bulan depan secara gratis. Pengerjaannya, disebut tidak akan memakan waktu lama yakni sekitar 60 menit.

Baca Juga : Cerita Fitur Perintah Suara Wuling Almaz Bisa Bahasa Indonesia

"Penambahan sistem ini bisa dimulai pada Agustus 2019 di diler Wuling tanpa biaya. Pengerjaan memakan waktu satu jam," kata Taufik S. Arief, Direktur Purna Jual Wuling Motors.

Pihak Wuling Motors menargetkan hal tersebut akan selesai dalam waktu tiga sampai empat bulan atau akhir tahun 2019. Hal ini mengingat populasi Almaz sudah mencapai 4.098 unit sampai saat ini.

"Sejak diluncurkan pada Februari lalu hingga Juni 2019, Wuling Almaz sudah mendominasi penjualan Wuling hingga 52 persen atau sekitar 4.098 unit dari total penjualan sekitar 7.000 unit. Maka diperkirakan upgrade WIND di Almaz lama akan selesai paling lama empat bulan," ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com