Ingin Kompetitif Galang Hendra Berharap Perubahan dari Yamaha

Kompas.com - 24/07/2019, 09:42 WIB
Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda YIMM Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda


JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra terus berupaya tampil kompetitif di ajang WorldSSP300. Bersama tim Yamaha Biblio Motoxracing, Galang saat ini berada di posisi sembilan klasemen balapan dengan 36 poin.

Saat ini kompetisi tengah beristirahat untuk libur musim panas. Galang melihat pencapaiannya dalam setengah musim ke belakang. Pebalap asal Yogyakarta tersebut berharap ada peningkatan pada tunggangannya Yamaha YZF-R3.

"Rencana perubahan ada pada tim. Saya sudah menekankan ke Yamaha untuk melakukan pengembangan di seri ke depan, terutama pada beberapa sektor," ucap Galang saat ditemui di ajang GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Gilang menjelaskan kondisinya di putaran terakhir di Donnington Park, Inggris. Ia mengungkapkan Yamaha dapat bertarung dengan motor lain namun kurang maksimal.

Baca juga: Klasemen Galang Hendra Usai Seri Misano

Area yang menjadi perhatian adalah kecepatan dan akselerasi. Kedua sektor ini diharapkan dapat meningkat untuk bertarung hingga akhir musim.

Pemikiran Gilang cukup masuk akal sebab saat ini yang berdiri di papan atas klasemen adalah pebalap non Yamaha seperti Kawasaki dan KTM. Kawasaki terutama mendominasi dengan menempatakan tiga pebalapnya di papan atas.

"Tidak semua pebalap merasakan seperti saya. Saya harap di uji coba 18 Agustus mendatang, di Portimao Portugal, akan ada pengembangan," ucap Galang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X