Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Optimis Capai Target di GIIAS 2019

Kompas.com - 23/07/2019, 18:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, tak ingin memasang target penjualan teralu tinggi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hal ini lantaran pasar yang belum sepenuhnya kondusif.

"Seperti yang kemarin saya bilang, kami tahun ini di GIIAS itu proyeksinya tidak besar. Selama GIIAS hanya 500 unit saja," ujar Amel, kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Meski demikian, Amel mengatakan memang ada pergerakan positif selama lima hari pameran berlangsung. Kondisi ini terlihat dari pencapaian Daihatsu yang sudah mengantongi angka pemesanan hingga 284 unit.

Baca juga: Mobil Baru Mungil Daihatsu Hadir di GIIAS 2019

Jumlah tersebut pun diklaim naik tujuh persen dibandingkan pameran yang sama pada 2018 lalu. Berpatokan pada pencapaian sementara tersebut, Amel melihat akan ada kemungkinan target awalnya bisa terkoreksi, apalagi pameran masih akan berlangsung hingga Minggu (28/7/2019).

"Sampai lima hari pameran (22/7/2019) total penjualan sudah 284 unit, sementara tahun lalu itu 266 unit. Untuk komposisi pertama itu Sigra, lalu 21 persennya Terios, 14 persen Ayla, dan Xenia 11 persen. Kalau melihat dari pencapain lima hari, mudah-mudahan akan ada kenaikan sampai akhir pameran," ujar Amel.

Daihatsu Ayla Edisi TerbatasKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Ayla Edisi Terbatas
Sebelumnya, Amel mengatakan secara nasional pasar mengalami penurunan sebesar 11 persen. Sedangkan Daihatsu sendiri turun 7,6 persen. Berkacara dari kondisi tersebut pun, Amel pun tak ingin mematok terget jualan yang tinggi ketikga GIIAS berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com