Soal Mobil Presiden RI, Lexus Pilih Mundur Teratur

Kompas.com - 23/07/2019, 17:18 WIB
Gambar bocoran produk MPV Lexus yang akan hadir Shanghai Auto Show Motor1Gambar bocoran produk MPV Lexus yang akan hadir Shanghai Auto Show
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, diketahui Mercedes-Benz dan BMW tengah menawarkan produk, untuk dipilih sebagai mobil dinas Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

Calon mobil berpelat nomor RI 1 tersebut harus memiliki fitur keselamatan lengkap (anti peluru hingga anti ranjau) dan kenyamanan yang baik. Untuk itu, Mercedes diperkirakan akan menawarkan Maybach-Mercedes S600 Pullman Guard terbaru dan BMW dengan Seri 7 Security Vehicle F02.

Berbicara tentang mobil dengan keamanan yang lengkap, sebenarnya tidak hanya dimiliki Mercedes-Benz dan BMW saja. Mobil dari Jepang misalkan, ada Lexus LX570 yang sarat akan keselamatan dan kenyamanan. Lantas, bagaimana kata Lexus?

"Sebenarnya, semua model saya kira bisa jadi mobil Presiden. Hanya saja Lexus Indonesia memiliki keterbatasan yakni inden mobil. Contoh saja ES300 Hybrid, inden mobil tersebut saat ini sudah masuk 9 bulan karena memang jadi rebutan," ucap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia di GIIAS 2019, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Baca Juga : Syarat Spesifikasi agarTerpilih Jadi Mobil Presiden RI

"Jadi jika kita diminta untuk jumlah yang besar, sepertinya saat ini belum sanggup. Kondisi keterbatasan itu lah yang belum bisa," lanjutnya.

Memang, semua mobil Lexus saat ini hanya diproduksi di Jepang demi menjaga kualitas dan identitasnya sebagai mobil mewah dari negeri Sakura. Hal tersebut membuat durasi waktu tunggu mobil Lexus cenderung lebih lama.

"Lexus memang masih hanya diproduksi di Jepang, tapi bila berbicara bisnis mungkin suatu saat akan buka pabrik perakitan di beberapa neara tergantung pada studinya. Saat ini di Indonesia, kami belum ke arah sana karena masih pada tahap brand building," tutup Adrian.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X