6 Mobil Balap di GIIAS 2019, dari Mobil Murah Sampai Truk Balap

Kompas.com - 23/07/2019, 10:02 WIB
Mobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019 Kompas.com/DonnyMobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, 18 Juli hingga 28 Juli 2019, tidak hanya memamerkan mobil baru saja.

Di GIIAS 2019, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang berpartisipasi juga memamerkan mobil balap yang mereka punya. Beberapa pabrikan yang memajang mobil balap, antara lain Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Hino.

Baca juga: Mobil Baru Toyota Hiace Berwajah Vellfire

1. Toyota New Yaris

Toyota New Yaris berhasil mengantarkan Toyota Team Indonesia (TTI) menjadi juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX sebanyak dua kali, dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Selain itu, Toyota Yaris juga berhasil menjadikan Toyota Gazoo Racing World Rally Team menjadi juara di ajang FIA World Rally Championship di Australia tahun lalu.

Mobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019Kompas.com/Donny Mobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019

2. Toyota Agya

Jangan sepelekan Toyota Agya yang satu ini. New Agya ini menjadi bintang di Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana. Bersama para pebalap dari TTI, mobil berkapasitas 1.200 cc ini berhasil meraih banyak podium.

Baca juga: Prestasi Toyota Agya di Kejuaraan Slalom Nasional

Agya diklaim memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Mobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019Kompas.com/Donny Mobil Balap yang Melantai di GIIAS 2019

3. Toyota TS050 Hybrid

Toyota TS050 Hybrid adalah mobil balap yang dikembangkan khusus untuk mengikuti kejuaraan FIA World Endurance Championship. Mobil ini pertama kali keluar pada tahun 2016. Mesinnya menggunakan biturbo 2.4 L V6.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X